Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
SEMARAK ‘AGUSTUSAN’ DI KPKNL BOGOR
Popi Damayanti
Selasa, 29 Agustus 2017   |   143 kali

Bulan Agustus hampir berlalu, tapi semarak merayakan hari kemerdekaan di sana-sini masih terasa. Di pelosok kampung dan pemukiman masih terlihat  warga mengadakan aneka perlombaan dan panggung hiburan,  sementara di kota juga tak kalah meriah dengan adanya beragam acara yang diselenggarakan oleh kantor pemerintahan maupun pusat pertokoan.

Seakan tidak mau kalah dengan gempita Agustusan, KPKNL Bogor pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2017 lalu, juga menyelenggarakan aneka kegiatan dengan melibatkan seluruh penghuni gedung veteran 45. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB diawali apel pagi yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Bogor, Abdul Manaf.  Untuk kelancaran acara dan agar semua kegiatan lebih diridhoi Allah SWT, maka dilakukan doa bersama. Selanjutnya, apel pagi ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang dipimpin oleh konduktor Ibu Zuniar.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah gerak jalan santai seluruh pegawai dan karyawan KPKNL Bogor. Garis start kegiatan ini adalah gedung KPKNL Bogor dan akan berakhir di Green Garden Kebun Raya Bogor. Jangan bayangkan gerak jalan ini seperti gerak jalan yang dilombakan pada umumnya, di mana para peserta berbaris rapi, langkah kaki seirama dan diiringi yel-yel penyemangat jiwa. Gerak jalan ala KPKNL Bogor adalah gerak jalan yang benar-benar santai dan dibuat senyaman mungkin untuk seluruh pegawai yang pada umumnya sudah tidak muda lagi. Pada hakikatnya, inti dari kegiatan ini adalah kesehatan, kebersamaan, dan having fun.

Selanjutnya, Panitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan lain di arena Green Garden Kebun Raya Bogor, antara lain lomba balap karung estafet putra putri, makan kerupuk (untungnya tidak estafet), dan lingkaran rejeki (penulis tidak tau pasti apa nama game ini, yang jelas para peserta duduk melingkar sambil bernyanyi dan menggulirkan botol secara estafet). Selanjutnya, dimana botol berhenti sesuai aba2 Panitia, maka si pemegang botol berhak dapat hadiah bersyarat. Syaratnya adalah menjawab pertanyaan yang diajukan panitia. Hadiah-hadiah yang disediakan Panitia tidak hanya untuk para pemenang game, tapi juga diberikan dalam bentuk door prize yang dibagikan sesuai kertas bernomor yang diterima para peserta secara acak di awal acara.

Serangkaian kegiatan Agustusan ala KPKNL Bogor diakhiri dengan makan bersama ala balakecrakan alias beralaskan daun pisang untuk meletakkan semua sajian makanan. Menyantapnya pun dengan mencomot sana sini dengan suasana gembira. Makanan yang disajikan aneka rupa dan merupakan hasil sumbangan masing-masing seksi. Acara tersebut dilaksanakan setelah sholat jumat, dan dihadiri oleh hampir seluruh pegawai KPKNL Bogor. Rasa capek dan lelah setelah hampir setengah hari berolahraga dan melakukan serangkaian game seru di Kebun Raya Bogor, seolah terbayar dengan balakecrakan tersebut. Semoga acara Agustusan tahun mendatang lebih meriah lagi, dan jangan lupa untuk menyertakan balakecrakan (Teks/foto: pop/mal, Seksi HI KPKNL Bogor).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini