Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
IN HOUSE TRAINING KPKNL BOGOR: KEKUATAN TIM SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA
N/a
Rabu, 25 Juni 2014   |   808 kali

Bogor-“Lebih perform dan lebih endurance dalam menunjang tugas dan fungsi KPKNL Bogor”, demikian stressing point yang disampaikan Kepala KPKNL Bogor Dodo Sukandar, dalam sambutannya pada acara In House Training yang diselenggarakan Kamis, 19 Juni 2014 di Aula lantai 2 KPKNL Bogor. Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN Tatang Maulana dalam sambutannya menegaskan bahwa latar belakang dilaksanakan acara IHT yaitu mewujudkan salah satu misi bagian kepegawaian yang selalu ingin meng-upgrade motivasi, semangat, dan kinerja seluruh pegawai DJKN.

Kegiatan In House Training yang diselenggarakan atas kerja sama antara Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Pusdiklat PSDM BPPK) tersebut, dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Bogor.

Acara berlangsung selama sehari penuh dan terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama menghadirkan Kepala Pusdiklat PSDM, Safuadi, yang menyampaikan materi dengan tema “Teamwork and Motivation”. Materi disampaikan tidak hanya dalam bentuk pengajaran satu arah (one way traffic), tetapi juga mengundang partisipasi aktif seluruh peserta pelatihan, antara lain melalui tanya jawab, games, dan teamwork.  Inti dari pelatihan adalah bagaimana membangun kekuatan tim dan membuat networking dalam mendukung kinerja.

Sesi kedua diisi oleh Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN, Tatang Maulana, yang memaparkan mengenai penataan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya di DJKN. Menurutnya, penataan pegawai diperlukan dalam rangka mewujudkan kesesuaian antara jumlah, komposisi, dan kompetensi pegawai di satu sisi dengan kebutuhan organisasi dan optimalisasi kinerja organisasi di sisi yang lain. Disampaikan pula bahwa salah satu mekanisme penataan pegawai yaitu kebijakan pola mutasi di lingkungan DJKN.

Tatang menutup acara In House Training dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan umumnya berkisar pada pola mutasi dan kewajiban pemenuhan jam pelatihan bagi pegawai. (Text: Pop/Foto: Mal/Tian)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini