Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Rapat Koordinasi KPKNL Bogor dan BRI di Wilayah Bogor dan Sekitarnya
N/a
Kamis, 19 Desember 2013   |   1127 kali

Cipanas - PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) di wilayah Bogor dan sekitarnya sebagai pengguna jasa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bogor dalam hal pengurusan piutang maupun lelang, mengadakan rapat koordinasi bersama KPKNL Bogor pada  11 -12 Desember 2013. Acara yang berlangsung  di Ruang Meeting VIP Lounge, ground floor tower A Hotel Palace, Cipanas Bogor ini sekaligus diisi dengan dengan sosialisasi dan pelatihan perubahan peraturan lelang yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 106/PMK.06/2013 serta langkah-langkah persiapan  pengembalian piutang Negara sesuai PMK 168 /PMK.06/2013 tentang Tata Cara Pengembalian Pengurusan Piutang Yang Berasal dari Penyerahan BUMN/BUMD dan Badan Usaha Yang Modalnya Sebagian Atau Seluruhnya Dimiliki Oleh Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/D).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat, Sapto Mintarto, Group Head RPKB BRI wilayah Jakarta 2, Agus Sulistiyono dan Group Head RPKB Kantor Pusat PT BRI Jakarta, Susi Satriyatmi, serta para pemimpin Cabang BRI se-wilayah Bogor dan sekitarnya. Acara dibuka oleh Kakanwil DJKN Jawa Barat dan dilanjutkan dengan pemaparan hasil rekonsiliasi piutang antara BRI dan KPKNL Bogor. Di sela-sela kegiatan, Susi Satriyani selaku pejabat BRI dari kantor pusat menyatakan bahwa kegiatan ini semakin terasa penting bagi peningkatan kinerja BRI dalam rangka recovery kredit bermasalah yang ada di masing-masing cabang, khususnya dengan pelaksanaan parate eksekusi hak tanggungan yang telah dilaksanakan selama tahun 2013 dan dapat dijadikan model kerja sama untuk unit-unit kerja BRI di wilayah yang lain.

Pada sesi akhir ditandatangani kesepakatan peningkatan kerja sama lelang hak tanggungan untuk tahun 2014. Penandatangan kesepakatan ini dilakukan oleh para pemimpin cabang BRI dengan Dodo Sukandar, Kepala KPKNL Bogor dan disaksikan oleh Kakanwil DJKN Jawa Barat serta Pejabat BRI dari Kanwil dan Kantor Pusat. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kakanwil DJKN Jawa Barat dengan harapan dari hasil kegiatan ini akan semakin meningkatkan sinergi yang harmonis antara KPKNL dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, terutama dalam pelaksanaan lelang hak tanggungan. (Penulis/Foto: Hari Santosa)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini