Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Kunjungan Tim CTO Kemenkeu – Implementasi Transformasi Digital KPKNL Bogor
Muhammad Affid Diena
Kamis, 13 Oktober 2022   |   267 kali

Tim Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan Pusat (Central Transformation Office) atau yang dikenal sebagai Tim CTO menggelar Kegiatan Bincang Transformasi di wilayah Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan umpan balik dan perkembangan terbaru atas transformasi dan melaporkannya ke pada pimpinan tertinggi Kemenkeu. Bincang Transformasi terdiri dari FGD bersama Kepala Kantor Pelayanan, Duta Transformasi, dan perwakilan pegawai Kemenkeu di wilayah Bogor, Jawa Barat, serta pendalaman dan observasi pada perwakilan unit vertikal Kemenkeu.

KPKNL Bogor dipilih menjadi salah satu perwakilan unit yang dikunjungi langsung oleh Tim CTO pada Rabu (12/10). Tim terdiri dari Florentinus Eko Yulianto sebagai Reporting Officer, Aditio Wahyudi sebagai Data Analyst IC, serta Arief Tirtana sebagai Data Analyst ID. Mengawali kegiatan, Eko menjelaskan maksud kunjungan yaitu dalam rangka observasi/uji petik dan pendalaman tindak lanjut pengumpulan daftar dokumen manual yang masih diproduksi, pola kerja dalam merespon transformasi digital, proses bisnis dan monev implementasi program Duta Transformasi khususnya pada KPKNL Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian form pendalaman tema transformasi oleh Aditio Wahyudi dan Arief Tirtana secara bergantian. Beberapa pertanyaan dalam form yaitu terkait digitalisasi proses bisnis pada KPKNL Bogor, beban kerja, implementasi dan efektivitas Work From Anywhere (WFA), Collaboration Tools, serta inovasi dan aplikasi yang sudah dan perlu digunakan di KPKNL Bogor. Pada setiap poin pertanyaan dilakukan diskusi singkat bersama pegawai KPKNL Bogor yang diwakili oleh Kepala Subbagian Umum Marlyn Tupamahu, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Linda Susanti, Pejabat Fungsional Pelelang Madya Palomes, Kepala Seksi Pengelola Kekayaan Negara Wifda Indriyani serta beberapa perwakilan pegawai dari Pejabat Fungsional Penilai, Seksi Piutang Negara, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, serta Seksi Hukum dan Informasi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi langsung bersama Kepala KPKNL Bogor, Bimo Aryo, terkait implementasi transformasi digital di KPKNL Bogor. “Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Tim CTO yang telah berkunjung ke KPKNL Bogor. Semoga kegiatan ini dapat menjadi masukan untuk akselerasi transformasi digital di Kemenkeu,” ungkap Bimo. Bimo juga menyampaikan untuk Collaboration Tools, masih belum digunakan oleh seluruh pegawai KPKNL Bogor. “Masih perlu dilakukan sosialisasi, nanti akan dijadwalkan pada saat Gelora Pagi,” lanjutnya.

Kegiatan di akhiri sampai dengan Pukul 17.00 WIB. “Kami juga sangat berterima kasih atas sambutan dan antusiasme pegawai KPKNL Bogor dalam program transformasi Kemenkeu,” ungkap Eko dalam penutupannya. Terakhir, Eko juga berharap agark KPKNL Bogor dapat menjadi pioneer unit kerja dalam transformasi digital khususnya di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.          

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini