Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Bentuk Pembinaan, KPKNL Bogor Selenggarakan Kegiatan Bimtek SBSK
Andika Putra Bharata
Jum'at, 04 Juni 2021   |   187 kali

KPKNL Bogor menyelenggarakan rangkaian acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengukuran Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) pada Rabu (02/06/2021) hingga Jumat (04/06/2021). 

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer, mencuci tangan, serta pemeriksaan suhu badan di pintu masuk, bimbingan teknis tersebut dilaksanakan secara tatap muka di aula KPKNL Bogor. Acara Bimtek ini dibagi menjadi dua sesi setiap harinya yaitu pukul 09.00 sd 12.00, dan 14.00 sd 17.00. Masing- masing sesi diisi oleh 20 peserta yang berasal dari satuan kerja pembinaan KPKNL Bogor. Hal ini dilakukan agar pembatasan peserta dalam satu lokasi dapat dioptimalkan dan membuat adanya jarak antar peserta yaitu 1,5 m sesuai dengan protokol kesehatan.

Plh. Kepala KPKNL Bogor, Herriansyah, dalam sambutannya saat membuka acara pada hari Rabu (02/06) menyampaikan keinginannya agar rekan rekan satuan kerja tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap produktif dan bekerja sesuai tugas dan fungsi di tengah keterbatasan.

Dalam Bimtek yang diikuti oleh total 105 peserta dalam tiga hari tersebut, rekan - rekan dari Seksi Pelayanan Kekayaan Negara KPKNL Bogor didampingi oleh perwakilan dari Bidang Pengelolaan Kekayaan Neagra Kanwil Jawa Barat. Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bogor, Wifda Indriani. 

"Karena hal yang dibahas ini sangat kompleks, kami sangat mengapresiasi kehadiran rekan rekan pembina dari Kanwil Jawa Barat. Rekan - rekan Kanwil Jawa Barat ini yang sebetulnya lebih ahli karena sudah menekuni SBSK sejak tahun lalu, sementara di tingkat KPKNL sendiri baru dimulai tahun ini." Ujarnya.

Kegiatan Bimtek ini berfokus pada verifikasi pencatatan pada aplikasi SIMAK dan SIMAN demi memastikan aset yang dikelola oleh DJKN telah terutilisasi sesuai dengan potensi terbaiknya (the highest and best use principle) sehingga dapat terwujud pengelolaan Kekayaan negara yang optimal melalui penggunaan Barang Milik Negara yang sesuai Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) Barang Milik Negara atas pengelolaan Aset Negara. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini