KPKNL Bogor
Berita DJKN

KPKNL Bogor Terima Kunjungan Delegasi JPPH Malaysia

Senin, 23 September 2019   |   93 kali

Sebanyak tujuh delegasi dari Jabatan Penilaian dan Perkhidmatan Harta (JPPH) Kementerian Keuangan Malaysia melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor pada Jumat, (20/9). Kunjungan tersebut merupakan satu dari beberapa rangkaian acara High Level Meeting and Technical Cooperation DJKN-JPPH Malaysia yang berlangsung selama lima hari kunjungan JPPH di IndonesiaKedatangan delegasi JPPH ke KPKNL Bogor disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho dan Kepala KPKNL Bogor Selo Tarnando.

Dalam sambutannya Tavianto memperkenalkan wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat beserta tugas dan fungsinya. Tavianto juga menyampaikan bahwa masing-masing daerah di wilayah kerjanya memiliki ciri khas tertentu sehingga delegasi JPPH  dapat  menikmati dan banyak belajar.

Pada kesempatan yang sama, Selo juga memberikan sambutannya. Selain memberikan sambutan yang menjelaskan mengenai wilayah kerja KPKNL Bogor, ia juga memutarkan video profil KPKNL Bogor sehingga penjelasannya lebih mudah dipahami oleh delegasi JPPH Malaysia.

Sementara itu, delegasi JPPH yang diwakili oleh Tuan Haji Ahmad Zailan Azizuddin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu mesra kepada mereka. Tujuan delegasi JPPH berada di KPKNL Bogor adalah untuk menjalin kerjasama dalam bidang pelatihan. "Untuk itu saya membawa orang-orang kuat di bidangnya untuk meneruskan apa yang telah ditandatangani atau agar kesepakatan kita dalam bidang pelatihan dapat diteruskan selamanya, selagi ada bulan dan matahari," pungkas Ahmad Zailani dengan sedikit berpuitis.

Sebelum acara ditutup, delegasi JPPH kembali disuguhi Tari Rampak Gendang yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir. Rombongan JPPH bertolak dari KPKNL Bogor pukul 14.00 menuju Novotel Hotel Bogor guna melakukan Training and Academic Discussion bersama Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Direktur Penilaian dan Kepala KPKNL Bogor. Satu hal yang menarik dari  kunjungan delegasi JPPH Malaysia di KPKNL Bogor adalah kunjungan tersebut lebih terasa seperti kunjungan sahabat lama, karena penuh keakraban dan masing-masing sempat saling berbalas pantun. Semoga saja kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak tersebut akan terus berlanjut, seperti yang apa diungkapkan Tuan Haji Ahmad Zailani, "selagi ada bulan dan matahari". 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 315453