KPKNL Bogor
Berita DJKN

KEGIATAN AWAL TAHUN KEPALA KANWIL DJKN JAWA BARAT DI KPKNL BOGOR

Kamis, 24 Januari 2019   |   202 kali

Bogor- Untuk pertama kalinya di awal tahun 2019, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayanaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning SR Wulandari hadir di KPKNL Bogor (Rabu, 23/1) guna melaksanakan dua kegiatan, yakni pelantikan Juru Sita dan Pemeriksa dan pemberian pengarahan kepada jajaran pejabat dan staf KPKNL Bogor.

Nuning melantik Ismail Akbar sebagai Juru Sita dan Ade Setiana sebagai Pemeriksa  KPKNL Bogor di aula KPKNL Bogor yang dihadiri Kepala KPKNL Bogor, Selo Tarnando beserta jajarannya. Pelantikan Ismail Akbar sebagai tindak lanjut diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 201/K.6/2018 tanggal 26 September 2018 tentang Pengangkatan Juru Sita Di Lingkungan DJKN  dan pelantikan Ade Setianasebagai tindaklanjut diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 202/KM.6/2018 tanggal 26 September 2018 tentang Pengangkatan Pemeriksa Di Lingkungan DJKN. Selesai pelantikan dan pengambilan sumpah yang disaksikan rohaniawan dari Kementerian Agama, para peserta yang hadir mengucapkan selamat kepada kedua pegawai yang dilantik serta diadakan acara sesi foto bersama.

Siang harinya selepas makan siang di tempat yang sama, Nuning memberikan arahan kepada seluruh jajaran KPKNL Bogor. Nuning menyampaikan bahwa Ibu Menteri Keuangan mengapresiasi segenap jajaran Kementerian Keuangan yang telah berkontribusi secara makro ekonomi untuk menjaga fiskal dengan baik di tahun 2018, sehingga dapat mencapai 102%. Prosentase tersebut meliputi penerimaan pajak, bea cukai dan PNBP, di mana DJKN sebagaai salah satu kontributornya.

Nuning juga memuji Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Bogor tahun 2018 yang mencapai sebesar 108%. Nuning juga menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai pada tahun 2018 menjadi dasar pada pemberian target tahun 2019.  Nuning menyampaikan bahwa  target tahun 2019 mengalami kenaikan, dan kenaikan tersebut hendaklah disikapi sebagai tantangan bagi KPKNL Bogor untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

Di akhir pengarahannya, Nuning mengharapkan agar segenap jajaran KPKNL Bogor, terutama pegawai-pegawai baru yang masih muda dapat menunjukan prestasinya, tidak hanya dalam pekerjaan rutin tapi potensi lain berupa bakat terpendam. Karena bakat itu apabila digali lebih dalam bisa menjadi prestasi membanggakan, tidak hanya untuk KPKNL Bogor tapi juga untuk DJKN. (Naskah/foto : popi/bowo/fikri, Seksi HI KPKNL Bogor)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 315453