KPKNL Bogor
Berita DJKN

Sambut Tahun 2019 dan Pegawai Baru Kepala KPKNL Bogor Berikan Arahan

Kamis, 03 Januari 2019   |   641 kali

Bogor – Mengawali tahun 2019, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor, Selo Tarnando memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Bogor (Rabu,2/1/2018). Acara yang dilaksanakan di Aula KPKNL Bogor ini sekaligus dalam rangka menyambut para pegawai yang mutasi ke KPKNL Bogor berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 21/KN/UP.11/2018 dan Nomor 22/KN/UP.11/2018  tanggal 5 Desember 2018 tentang Pemindahan Para Pegawai  Negeri Sipil di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.  

Dalam SK tersebut terdapat sebanyak lima orang pegawai yang mutasi ke luar KPKNL Bogor antara lain : Siti Fatma Nurhayati, Dwi Indriati, Abdul Majid, Retno Mardisiwi dan Tjetjep Machmud. Sementara itu para pegawai yang mutasi ke KPKNL Bogor sebanyak enam orang yaitu Moh. Ilham Nurhuda, Nurhikmah, Pramidya Dwi Cahyadi, Doan Octanary, Dian Annisa dan Syapri Yanto.

Dalam arahannya, Selo menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di KPKNL Bogor. “Kepada teman-teman yang baru bergabung dengan KPKNL Bogor, saya ucapkan selamat datang. Apakah teman-teman merasa senang dan nyaman? Kalau tidak, akan dikembalikan ke tempat masing-masing.” ujar Selo dengan nada bercanda, dan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pegawai.

Selanjutnya, Selo menyampaikan beberapa poin terkait disiplin para pegawai dan pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor. Ia mengingatkan para pegawai agar selalu mematuhi disiplin jam kerja, mengenakan pakaian kerja sesuai dengan ketentuan dan memakai sepatu selama berada di area kantor. Yang tak kalah penting, para pegawai harus selalu menggunakan  name tag,  karena name tag merupakan identitas diri dan mencerminkan kebanggan sebagai pegawai Kementerian Keuangan.

Selain itu Selo juga meminta agar seluruh pegawai menjaga kebersihan dan membersihkan ruangan kerja masing-masing seksi, dalam hal pegawai meninggalkan tempat kerjanya selama jam kerja dalam waktu yang cukup lama wajib memberitahukan kepada atasannya, dan menerima tamu di ruang konsultansi/tamu yang telah disediakan.

Adapun kegiatan yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat adalah menindaklanjuti temuan BPK atas hasil revaluasi penilaian aset, perbaikan jaringan internet yang handal, penggunaan aplikasi SMART, penyelesaian Kontrak Kinerja dan DKO paling lambat tanggal 7 Januari 2019.

 Terkait dengan tahun 2019 yang merupakan tahun politik, Selo kembali mengingatkan para pegawai untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan yang melarang Aparatur Sipil Negara (ASN)  terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, dengan harapan semoga di tahun 2019 para pegawai KPKNL Bogor diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban yang diemban dalam rangka berkontribusi untuk bangsa dan negara. (Teks/Foto: Sodi/Bowo, Seksi HI KPKNL Bogor).

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 315453