KPKNL Bogor
Berita DJKN

Peringati HUT DJKN ke- 12 Tahun 2018 KPKNL Bogor Laksanakan Lelang Amal

Jum'at, 16 November 2018   |   254 kali

Bogor –  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor melaksanakan kegiatan Lelang Amal untuk korban bencana alam di Sigi, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Jumat, 16/11/2018) di Aula KPKNL Bogor. Kegiatan lelang amal ini merupakan rangkaian kegiatan pada Pekan Kekayaan Negara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang ke- 12  Tahun 2018,  yang mengusung tema “Aset Untuk Negeri”.

Dalam lelang amal ini tercatat 26 peserta lelang yang telah mendaftar dan menyetor uang jaminan lelang terdiri dari para pegawai KPKNL Bogor dan masyarakat umum. Turut hadir pula pihak stakeholders lelang di wilayah kerja KPKNL Bogor.

Kasubbag Umum KPKNL Bogor, Warsudin, selaku Pejabat Penjual menyampaikan bahwa barang-barang yang dijual melalui lelang sebanyak 24 lot barang, terdiri dari Stand Mixer, Electric Oven, Rice Cooker, Kipas Angin, Pot and Steamer, Music Player, Setrika Listrik, Dispenser, Kompor Gas, Jersey, Kain Tenun, Printer, Kain Batik Tulis, TV, Jam Tangan, Handphone dan Lemari Es. Lebih lanjut, Warsudin mengungkapkan bahwa barang-barang yang akan dilelang tersebut merupakan sumbangan dari  pihak donatur, yaitu dari Jajaran PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.,  Jajaran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.,  dan PT Balai Lelang Internusa.

 

Tepat pukul 09.15 WIB lelang amal dimulai. Lelang sukarela non eksekusi ini dilaksanakan secara konvensional dipimpin oleh Pejabat lelang KPKNL Bogor, Muhammad Hasbi. Sementara itu, bertindak sebagai Pemandu Lelang (Afslager) adalah Imam Ahmadi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bogor. Imam, yang belum dua bulan bergabung dengan squad KPKNL Bogor ini, sukses membuat ruangan lelang menjadi rame dan panas, terbukti penawaran demi penawaran yang dilakukan oleh para peserta lelang berlangsung sangat ketat.

 

Seluruh barang yang ditawarkan dalam lelang yang digelar selama kurang lebih satu jam ini laku terjual dengan nilai total 27,71 juta rupiah atau naik sekitar 377% dari nilai limit.  Selanjutnya, seluruh hasil bersih lelang akan didonasikan kepada saudara-saudara kita korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah melalui rekening Bansos DJKN.

 

Diharapkan melalui pelaksanaan lelang amal ini dapat lebih meningkatkan kepedulian sosial pegawai terhadap sesama sekaligus memberikan edukasi tiada henti khususnya di bidang lelang kepada masyarakat. Selamat Hari Ulang Tahun DJKN yang ke-12 Tahun 2018, 12 Tahun DJKN Berkontribusi, Jayalah DJKN. (Teks/Foto: Sodi/Rizky, Seksi HI KPKNL Bogor)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
PENG- 03 /WKN.8/KNL.3/2020
Rabu, 08 April 2020
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 8315453
kpknlbogor@kemenkeu.go.id