KPKNL Bogor
Berita DJKN

FGD Bidang Lelang KPKNL Bogor

Kamis, 07 Juni 2018   |   259 kali

Bogor – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor Selo Tarnando S. membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Bidang Lelang pada Selasa 5 Juni 2018 di aula KPKNL Bogor. Menurut Selo, tujuan diadakannya FGD yaitu untuk lebih meningkatkan koordinasi antara KPKNL Bogor dengan pihak pemohon lelang, sehingga pelaksanaan lelang lebih optimal, serta pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Bogor menjadi lebih baik lagi. Hadir pada kegiatan FGD kali ini, para pemohon lelang dari pihak perbankan yang menurut data memiliki frekuensi lelang paling besar.  

Bertindak sebagai narasumber FGD ini adalah Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Surpawan. Surpawan memaparkan materi terkait cara menyusun permohonan lelang eksekusi hak tanggungan dan alur pelayanan lelang pada KPKNL, mulai dari persyaratan umum yang perlu dilengkapi dalam mengajukan permohonan lelang sampai dengan masalah pembatalan lelang dikupas tuntas oleh Surpawan, agar pihak perbankan selaku pemohon lelang benar-benar paham, sehingga mempermudah KPKNL dalam melakukan verifikasi berkas permohonan lelang.

Peserta FGD sangat antusias mengikuti pemaparan tersebut dan pada saat sesi tanya jawab dibuka peserta bersemangat mengajukan pertanyaan. Suparwan dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bogor, Agus Rodani dengan sabar menjawab pertanyaan satu persatu, hingga  sampai  azan duhur berkumandang  pertanyaan pun masih mengalir.

Menutup kegiatan FGD, Agus Rodani atau biasa disapa Arod menyampaikan harapan agar kesalahan dalam pengajuan permohonan lelang dapat diminimalisir, sehingga pelayanan lelang menjadi lebih optimal.

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 8315453
kpknlbogor@kemenkeu.go.id