Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Direktur Lelang Berikan Briefing ke KPKNL Bogor Agar Pelayanan Lelang Semakin Baik
Mala Mafiati
Selasa, 05 Juni 2018   |   407 kali

Bogor – Frekuensi lelang pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor cukup tinggi. Menurut data laporan capaian kinerja frekuensi lelang tahun 2017 yaitu sebanyak 2.303. “Dengan sudah tingginya frekuensi lelang maka penggalian potensi lelang tidak terlalu diutamakan namun peningkatan pemberian pelayanan lelang yang lebih diutamakan,” ujar Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lukman Effendi saat acara briefing pada Rabu, (30/5) di aula KPKNL Bogor.


Dalam briefing kali ini, Direktur Lelang didampingi Kasubdit Bina Lelang II DJKN Erris Eka Sundari,  Kepala Seksi Bina Lelang II A,Margono Dwi Susilo, Kepala Seksi Bina Lelang II B Luhur Nugroho , serta Salman Paris Muda wakil dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI). Selain itu, hadir juga perwakilan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi, RB Sigit Budi Prabowo yang hadir mewakili Kakanwil DJKN Jawa Barat pada acara briefing kali ini.


Pada kesempatan tersebut, Lukman menyampaikan current issue terkait peningkatan pelayanan kepada pemangku kepentingan, pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) frekuensi lelang, pokok lelang, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), target e-auction, target daya laku lelang 30% serta terkait menghilangkan persepsi korupsi pada layanan lelang.

Pegawai KPKNL Bogor mendapatkan banyak tambahan wawasan dalam pemberian pelayanan lelang mulai dari pelayanan di Area Pelayanan Terpadu (APT), penyempurnaan isi Memorandum of Understanding (MOU) yang telah dilakukan dengan pihak perbankan terkait rencana pelaksanaan lelang.


Di tempat yang sama, dilakukan sosialisasi terkait modul pencetakan risalah lelang secara otomatis oleh Salman Paris Muda dari Direktorat PKNSI. Pada hari kedua (3/5) briefing dipimpin oleh Kasubdit Bina Lelang II Erris Eka Sundari dengan agenda sosialisasi dan diskusi masalah lelang . Antusias yang sangat besar dari pegawai KPKNL Bogor dalam mengikuti acara briefing kali ini, menunjukan keinginan KPKNL Bogor untuk memberikan pelayanan lelang yang lebih baik lagi, karena  frekuensi lelang di Bogor memang sangat besar. (Teks/foto:  Seksi HI KPKNL Bogor).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini