KPKNL Bima
Kilas Peristiwa DJKN

Pedagang Atribut HUT Kemerdekaan RI ke-72 Mulai Marak di Kota Bima

Senin, 14 Agustus 2017   |   0 kali

Sekilas peristiwa

Pedagang Atribut HUT Kemerdekaan RI ke-72 Mulai Marak di Kota Bima

 

Bima- Hampir setiap tahun menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, sejumlah pedagang musiman mulai bermunculan untuk menjual berbagai atribut  seperti bendera Merah Putih berbagai ukuran, umbul-umbul, baliho, tropi, aneka spanduk dan  berbagi  kreasi pernak pernik  nuansa  Merah Putih  lainya di sejumlah tempat di Kota Bima.

 

Salah satu lokasi penjualan atribut tersebut berada di jalan Soekarno-Hatta yang lokasinya berdekatan dengan  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima.

 

Momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ini tidak disia-siakan oleh para pedagang untuk mendapatkan  rezeki yang cukup besar karena banyaknya pesanan dari masyarakat dan instansi pemerintah di kota Bima  terhadap berbagai atribut nasionalisme ini.

 

Antusias masyarakat kota Bima  menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 pada tanggal  17 Agustus 2017 ini diwarnai dengan pemasangan bendera Merah Putih dan berbagai jenis atribut lainnya pada setiap rumah warga dan kantor pemerintahan.

 

Salah seorang pedagang atribut bernama Haryono dari Surabaya mengatakan “ Sudah beberapa kali saya kemari khusus untuk berjualan bendera dan atribut lainnya saat menjelang tujuh belasan seperti ini karena pesanan cukup banyak dan membawa berkah untuk kami sekeluarga.” Ujarnya

 

Sementara itu, mengenai harga bendera dan atribut lainnya yang di jual sangat variatif, mulai dari Rp.25 ribu hingga Rp.400 ribu tergantung ukuran dan jenis kainnya.

 

Terlihat sejumlah pedagang yang menggelar barang dagangannya berupa  berbagai aneka atribut untuk  menyongsong HUT Kemerdekaan ini  terus didatangi oleh para pembeli bukan hanya dari kota Bima saja tetapi juga dari luar kota Bima.

 (Penulis/fotografer : Harun Husin/Al Humam-Seksi HI).

Penulis : HARUN HUSIN
Tanggal ditulis : Senin, 14 Agustus 2017
Terakhir diedit : Selasa, 15 Agustus 2017
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknl.bima@gmail.com