Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Mari Kita Perbaiki Diri untuk Capaian Kinerja yang Lebih Baik di Tahun 2014
N/a
Rabu, 08 Januari 2014   |   1002 kali

Bima – Selasa (07/01), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima Samsul Alam memimpin kegiatan evaluasi atas capaian kinerja kantor pada tahun 2013 dengan seluruh pegawai KPKNL Bima. “Selamat Tahun Baru 2014, semoga di tahun yang baru kita punya semangat yang baru untuk lebih baik”, ucapnya saat membuka kegiatan evaluasi tersebut.

Dalam kegaiatan evaluasi yang pertama kalinya di tahun ini, Samsul Alam menyoroti beberapa target atau Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tidak tercapai pada beberapa seksi baik yang masih merah maupun kuning, namun tidak lupa pula Ia menyampaikan apresiasinya atas IKU yang tercapai melebihi target yang telah ditetapkan. Samsul Alam menyampaikan bahwa Ia mengetahui kenapa beberapa target tersebut gagal tercapai sampai batas akhir 31 Desember 2013 dan mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan oleh seksi terkait untuk mencapai targetnya walaupun pada akhirnya tetap tidak tercapai juga karena memang kondisinya sangat tergantung dengan stakeholders atau pihak ketiga, namun Ia tetap memberi catatan agar ke depan dapat lebih berinovasi lagi. “Harapan saya, semoga ke depan penilaian kinerja tidak hanya berdasar capaian target, namun juga melihat perjuangan dan usaha kita dalam meraih target tersebut.”, ujarnya.

“Kita harus selalu memperbaiki perilaku, performa, dan kinerja kita. Kalau selama ini kurang baik harus berubah dan kita tingkatkan di tahun yang baru ini. Jangan sampai kita menyesal karena tidak melakukan sesuatu yang seharusnya dapat kita lakukan.” lanjut Samsul Alam. 

Dalam kesempatan kali ini, Samsul Alam menyampaikan sedikit curahan hatinya kepada seluruh pegawai tentang penetapan KPKNL Bima sebagai kantor teladan pada 2014 ini. Di satu sisi Ia merasa senang atas penetapan tersebut, namun di sisi lain Ia kuatir dengan kurangnya jumlah pegawai KPKNL Bima yang pada bulan Maret nanti akan berkurang lagi dua orang untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) setelah pada 2013 berkurang tiga orang karena mutasi dan melanjutkan pendidikan. Sehingga tersisa 13 orang pegawai pelaksana, jumlah yang sangat kurang untuk sebuah kantor teladan menurut Samsul Alam. “Walaupun agak berat, karena kita sangat kekurangan pegawai saat ini. Tapi kita harus yakin kalau kita mampu.”, “Sisanya saya harap agar dapat saling membantu menutup lobang yang ditinggalkan oleh pegawai yang bersangkutan.”, harapnya pada seluruh pegawai yang hadir.

Di akhir kegiatan evaluasi tersebut Samsul Alam mengajak seluruh pegawai untuk bersinergi demi kemajuan dan keberhasilan KPKNL Bima. “Semua harus saling sinergi untuk kantor, jadi tidak sendiri-sendiri. “Simbiosis Mutualisme” itulah yang harus kita lakukan, karena kita semua saling membutuhkan, baik dengan sesama pegawai maupun secara organisasi.”, Ia melanjutkan “Saya yakin kalau semua sudah bersinergi, semua pasti bisa dicapai dan pada akhirnya nama kantorlah yang akan muncul dan terangkat.”

“Silahkan kerja yang enak, tapi tidak seenaknya. Karena ada peraturan dan setiap pekerjaan harus sesuai aturan. Sekali lagi Selamat Tahun Baru, mari bersama-sama kita memperbaiki diri untuk kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2014 ini.” Ucap Samsul Alam saat menutup kegiatan evaluasi kali ini. (Penulis/Fotgrafer: Yanuar Rizki S., Editor: Samsul Alam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini