Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Laksanakan Program Percepatan Pensertipikatan BMN, KPKNL Bima Serahkan Sertipikat Tanah BMN ke Polres Bima Kota
Ahmad Girindra Wardhana
Jum'at, 02 Desember 2022   |   68 kali

(30/11) KPKNL Bima dalam hal ini Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) mengadakan acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Pensrtipikatan serta dalam rangka Penyerahan Sertipikat BMN Berupa Tanah Satuan Kerja Kepolisian Resor Kota Bima, bertempat di Kantor Kecamatan Lambitu, Desa Kuta, Kabupaten Bima. Acara dibuka dengan sambutan oleh Camat Lambitu, Hafidz, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Polres Bima Kota, Kepala Bagian Sumber Daya, AKP Ahmad. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bima, Lalu Makhyaril Huda, dan acara sambutan ditutup oleh Kepala Seksi PKN KPKNL Bima, Asep Atang.

Dalam sambutannya, Asep mengatakan "Sinergi yang terjadi antara KPKNL Bima, Kantor Pertanahan, Polri dan Kantor Kecamatan Lambitu diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Kecamatan Lambitu. Karena tujuan akhir dalam acara hari ini adalah untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat diakrenakan ada kepastian untuk pembangunan Polsek Lambitu setelah adanya penyerahan Sertipikat ini."

Sertipikasi BMN merupakan suatu upaya dalam pengamanan dan pemeliharaan aset BMN. Pengamanan dan pelindungan aset ini bertujuan untuk menjaga dan melindungi BMN yang berada dalam penguasaan serta menciptakan tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum di lingkungan satuan kerja yang menjadi kuasanya. Pengamanan ini penting untuk dilakukan agar aset BMN tidak beralih kepemilikan ke pihak yang tidak berwenang.

Pada kesempatan ini, diserahkan sebuah sertipikat tanah kepada Polres Bima Kota. Sertipikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi PKN didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan dan diterima langsung oleh perwakilan dari Polres Bima Kota. AKP Ahmad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk KPKNL Bima dan kantor Pertanahan yang telah membantu menyukseskan penerbitan sertipikat tanah ini. Tidak lupa apresiasi juga diberikan kepada Kantor Kecamatan Lambitu yang telah memfasilitasi acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Menginjak acara terakhir yakni pemasangan plang di Tanah BMN yang diterbitkan sertipikat. Diharapkan dengan penyerahan sertipikat ini dapat meningkatkan pengamanan BMN di Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini