Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kick Off Peringatan Hari Oeang Ke-76, Forum Kemenkeu Satu Bima Laksanakan Jalan Sehat, Donor Darah, dan Kampanye Kebersihan
Ahmad Girindra Wardhana
Senin, 24 Oktober 2022   |   114 kali

Bima, (14/10) Forum Kemenkeu Satu Bima yang terdiri dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima, dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Raba Bima melaksanakan Kick Off Peringatan Hari Oeang Ke-76 dengan melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus diantaranya Jalan Sehat, Donor Darah, dan Kampanye Kebersihan.

Jalan Sehat dan Donor Darah dilaksanakan di Kantor KPPN Bima. Jalan Sehat dilaksanakan dari Kantor KPPN Bima menuju rute yang sudah disediakan oleh panitia sepanjang 1km dan berakhir kembali ke Kantor KPPN Bima. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Satuan Kerja dari 3 kantor yang tergabung di Forum Kemenkeu Satu Bima seperti Poltes, Perbankan, BNNK Kota Bima dan lain-lain. Sedangkan Kegiatan Donor Darah dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima.

Kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kesehatan di kalai musim pandemi COVID-19 yang masih belum usai dan masuknya musim pancaroba yang rentan membawa penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menunjukkan kepedulian sosial dari Perwakilan Kementerian keuangan di Kota Bima.

Dalam acara ini, setidaknya kurang lebih 30 orang pendonor yang berkesempatan untuk mendonorkan darahnya. Tahapan dalam melakukan donor darah sendiri adalah cek kesehatan oleh dokter yang bertugas, mulai dari pengecekan hemoglobin (hb), tekanan darah, wawancara singkat terkait penggunaan obat dalam sepekan terakhir.

Selain dua kegiatan di atas, kegiatan terakhir yakni Kampanye Kebersihan yang dilakukan di Taman Amahami, Kota Bima. Kegiatan ini dimulai dari sambutan yang diberikan oleh Kepala KPP pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengambilan sampah yang berada di area Taman Amahami. Hal ini dilakukan sembari memberikan pengetahuan dan contoh kepada warga sekitar terkait pentingnya menjaga kebersihan dari sampah baik plastik maupun yang lainnya.

Disamping pelaksanaan Kampanye Kebersihan, dilakukan pula Kampanye Anti Korupsi dan Gratifikasi dimana Forum Kemenkeu Satu Bima menekankan bahwa pelayanan yang diberikan Kementerian Keuangan bebas dari Korupsi dan Gratifikasi sehingga masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Kementerian keuangan khususnya dalam hal ini pelayanan dalam bidag kekayaan negara dan lelang, perpajakan dan perbendaharaan negara dapat dilakukan secara maksimal.

Disela-sela kegiatan ini, dilakukan juga penyebaran brosur dan edukasi terkiat pelaksanaan Lelang Indonesia yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait kanal resmi Lelang Indonesia. Hal ini juga dilakukan untuk mengatasi ketidaktahuan masyarakat terkait pelaksanaan lelang resmi Indonesia yang bisa mengakibatkan penerimaan informasi palsu terkait lelang yang disebarkan oleh pihak-pihak yang beritikad buruk.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini