Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Mendengar
Ricky Septihara
Kamis, 07 April 2022   |   190 kali

Rabu (06/04) KPKNL Bima melaksanakan Program KPKNL Bima MENDENGAR. Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan KPKNL Bima sebagai sarana bagi para pengguna layanan untuk menyampaikan masukan, kritik dan saran secara langsung melalui Virtual Zoom Meeting. Pada kegiatan ini juga akan disampaikan apresiasi atas kontribusi satuan kerja dan pengguna layanan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Bima. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan 11.00 WITA.

Pada pembukaan acara MENDENGAR kali ini diawali dengan sambutan dari Hadi Wiyono selaku Kepala KPKNL Bima. Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan bahwa MENDENGAR merupakan bagian dari kegiatan KPKNL Bima untuk mendekatkan diri dengan satuan kerja dan pengguna layanan di wilayah kerja KPKNL Bima. Beliau berharap bahwa kegiatan ini digunakan sebagai ajang berkomunikasi dan untuk mengevaluasi layanan yang telah diberikan oleh KPKNL Bima. Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang hadir sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal. Setelah memberikan sambutan, Hadi menyampaikan sosialisasi terkait pengendalian gratifikasi yang merupakan salah satu rangkaian acara KPKNL Bima MENDENGAR kali ini.

Setelah sambutan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Bima, acara dilanjutkan dengan sesi pengenalan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah), KKI (Kerangka Kerja Integritas) dan layanan pengaduan  yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, I Komang Eka Diana. Pada kesempatan kali ini juga Seksi Kepatuhan Internal melakukan pengenalan survey kepuasan dan permintaan masukan dari para pengguna layanan dengan meminta para pengguna layanan mengisi kuisioner survey kepuasan masyarakat triwulan I melalui link google form yang dibagikan serta ada juga yang menyampaikan langsung seperti Adhar dari BRI cabang Dompu ia menyampaikan agar permohonan lelang online dapat lebih dipermudah lagi persyaratannya lalu banyak juga yang menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Bima seperti Tuti dari Kementerian Agama Kabupaten Bima dan Kenedy dari Pelaksanaan Jalan Nasional II Nusa Tenggara Barat yang merasa sangat puas atas pelayanan KPKNL Bima terutama dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, mereka menyampaikan walaupun pelayanan dilakukan secara online tetapi pelayanan yang mereka terima sangat mudah dan cepat.

Acara selanjutnya yaitu pemutaran video launching aplikasi Melati (Media Pelayanan Terintegrasi). Aplikasi Melati merupakan aplikasi pendukung layanan KPKNL Bima di mana nantinya para pengguna layanan dapat memonitor sudah sampai manakah pemrosesan permohonan yang dilakukan oleh pengguna layanan tersebut serta pada aplikasi tersebut juga terdapat beberapa peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar hukum pemberian layanan oleh KPKNL Bima.

Pada sesi terakhir yaitu pemutaran video apresiasi terhadap satuan kerja dan pengguna layanan yang dinilai terbaik kontribusinya dalam hal pelaksanaan lelang dan pengelolaan barang milik negara serta tak lupa ucapan selamat dari Kepala KPKNL Bima atas penghargaan yang diterima oleh para satuan kerja dan pengguna layanan tersebut.

Kami berharap semoga dengan adanya program KPKNL Bima MENDENGAR ini dapat meningkatkan layanan KPKNL Bima serta meningkatkan kepuasan pengguna layanan KPKNL Bima.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini