Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bima
Berita DJKN

Penyerahan Sertifikat Tanah Warnai Pelaksanaan Rapat Koordinasi Program Percepatan Pensertifikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah

Rabu, 15 September 2021   |   21 kali

Bima – Kamis, (09/09) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima menyelenggarakan rapat koordinasi program percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah di wilayah kerja KPKNL Bima dengan mengundang beberapa Satuan Kerja (Satker) di wilayah KPKNL Bima. Kegiatan ini diadakan di Aula KPKNL Bima dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugerah Komara beserta jajaran, Kepala Kanwil Kementerian ATR/BPN Provinsi NTB, Slameto Dwi Martono beserta jajaran, Kepala Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Bima seperti Kantor Pertanahan Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa Besar, dan Kabupaten Sumbawa Barat. Kemudian hadir juga perwakilan dari Kepolisian Resor Bima Kabupaten, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I NTB, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II dan III NTB, dan KUPP Sape.

Rapat Koordinasi ini dibuka dengan keynote speech dari Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugerah Komara. Anugerah menyampaikan bahwa rapat ini agar dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masing-masing pihak beserta permasalahan/kendala yang dihadapi. Selain itu Anugerah juga mewakili KPKNL Bima dalam hal ini menyatakan bahwa KPKNL Bima siap setiap saat untuk membantu mempercepat penyelesaian program ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra menyampaikan bahwa telah dilakukan pengukuran Bendungan Sumi dengan mengacu pada Peta Kawasan Hutan yang disampaikan BPKH Denpasar dan pendampingan dari BKPH Maria Donggomasa. Yang terakhir, Perlu dilakukan revisi SK Penlok untuk mengakomodir seluruh hasil pengukuran Kantor Pertanahan yang tidak masuk atau tidak sesuai dengan Daftar Nominatif TA 2021 agar dapat dilanjutkan prosesnya hingga penerbitan sertipikat.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Sertifikat Tanah kepada Satuan Kerja. Yang pertama diberikan oleh Kantor Pertanahan Kota Bima kepada Satuan Kerja PJN Wilayah III NTB. Selanjutnya Penyerahan Sertifikat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bima kepada Kepolisian Resor Bima Kabupaten, Satuan Kerja PJN Wilayah III NTB, dan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I. Yang ketiga, Penyerahan Sertifikat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Dompu kepada Satuan Kerja PJN Wilayah III NTB. Yang terakhir, Penyerahan Sertifikat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa Besar kepada Satuan Kerja PJN Wilayah II NTB dan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I.

Menutup kegiatan, Anugerah berpesan agar melalui rapat ini, para satuan kerja bersama dengan Kantor Pertanahan dan KPKNL dapat bersinergi agar kegiatan pensertifikatan BMN berupa tanah Tahun 2021 di wilayah kerja KPKNL Bima dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 


Foto Terkait Berita
Pengumuman
PENG-01/WKN.14/KNL.04/2020
Rabu, 08 April 2020
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |