Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bima
Berita DJKN

Kobarkan Semangat 45 Meski Tak Bertatap Muka, Pegawai KPKNL Bima Laksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Dengan Khidmat

Kamis, 19 Agustus 2021   |   42 kali

Pada  Selasa, 17 Agustus 2021, KPKNL Bima melaksanakan upacara bendera dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Pelaksanaan Upacara dilakukan secara daring/dilaksanakan melalui kediaman masing-masing pegawai KPKNL Bima. hal ini dilakukan mengingat kegiatan ini dilakukan di masa pandemi COVID-19, kegiatan upacara tetap berjalan khidmat namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara bervariasi, ada yang melalui tayangan televisi, ada yang menggunakan perangkat elektronik lainnya seperti laptop/PC maupun Telepon Genggam pribadi masing masing Pegawai KPKNL Bima. Meskipun pelaksanaan upacara masih dilakukan sama seperti tahun lalu, yakni dengan cara melaksanakan sendiri sendiri dengan memperhatikan layar kaca maupun perangkat elektronik dari masing-masing Pegawai, namun semangat Pegawai dalam melaksanakan kegiatan tetap terpancar jelas.

Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra yang juga melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menyatakan bahwa tahun ini merupakan momen dimana seluruh bangsa indonesia bersatu untuk melawan satu musuh yang sama, yakni Virus COVID-19 yang sedang melanda Indonesia. Semua elemen masyarakat serta Tenaga Kesehatan saling bahu membahu agar pandemi yang sedang melanda Indonesia segera berakhir.  Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 juga digelar di Istana Negara yang berletak di Ibukota Republik Indonesia, Jakarta secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.  

 Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945, namun semangat membara akan merasakan kemerdekaan kembali muncul justru pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada tahun ini. Kemerdekaan akan wabah COVID-19 lah yang sangat diharapkan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, Wabah COVID-19 yang terjadi di Indonesia sudah memasuki tahun kedua. Harapan seluruh warga Indonesia tentunya sama, yakni harapan akan segera berakhirnya Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
PENG-01/WKN.14/KNL.04/2020
Rabu, 08 April 2020
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |