Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, KPKNL Bima Bagi-Bagi Takjil Gratis Sekaligus Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Kota Bima
Ahmad Girindra Wardhana
Kamis, 06 Mei 2021   |   150 kali

KPKNL Bima menggelar acara Bagi-Bagi Takjil Gratis bagi para pengguna jalan di Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadhan. Pembagian Takjil dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bima.

Takjil diberikan kepada seluruh pengguna jalan baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat. Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kantor kepada Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Karena mungkin masih banyak masyarakat yang masih sibuk bekerja sembari berpuasa namun belum memiliki waktu yang cukup untuk mencari hidangan untuk berbuka puasa.

Kegiatan Bagi-Bagi Takjil ini rupanya juga mempunyai agenda khusus lain, yakni edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 yang terjadi baik di Kota Bima maupun daerah lainnya di Indonesia ini masih cukup mengkhawatirkan. Karena kunci menghadapi pandemi ini adalah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan makan yang cukup untuk membangun imunitas.

Di masa pandemi COVID-19 ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan edukasi terkait protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker. Sembari membagikan takjil, KPKNL Bima juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Semuanya ini dilakukan semata-mata untuk mendukung program pemulihan kondisi akibat adanya pandemi COVID-19.

Nyoman berharap, kegiatan ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Bima maupun KPKNL Bima sendiri, Baik dari segi kesehatan maupun kelancaran beribadah umat beragama. Dia juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang berlaku dengan tertib. Semoga ibadah puasa tahun ini bisa berjalan dengan lancar sekaligus dampak dari pandemi COVID-19 ini segera mereda.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini