Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
UPACARA PERINGATAN HARI OEANG REPUBLIK INDONESIA KE 74
Lalu Muhammad Umar Al-faruq
Senin, 02 November 2020   |   173 kali

Jakarta- Sabtu, 31 Oktober 2020, Kementerian Keuangan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 di Kantor Pusat Kementerian Keuangan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk pegawai yang tidak ditugaskan mengikuti secara langsung, tetap dapat mengikuti upacara secara virtual dari tempat masing-masing. Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun ini diperingati dalam suasana prihatin karena pandemi COVID-19. HORI tahun ini mengambil tema "Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi", peringatan HORI ke-74 mengingatkan kita bahwa situasi serba sulit saat ini memerlukan kepedulian dan kerjasama dari seluruh pihak di Kementerian Keuangan. 

Upacara peringatan Hari Oeang ke-74 diperingati secara sederhana namun khidmat, Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia memimpin langsung upacara Hari Oeang di Lapangan Banteng, yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pejabat Eselon I di Kementerian Keuangan dan juga beberapa perwakilan pegawai dari masing-masing Eselon I. Sri mulyani menyampaikan didalam amanatnya sebagai salah satu identitas kemerdekaan dan kedaulatan Negara Indonesia adalah meringankan beban mereka yang terdampak dan beradaptasi dengan perubahan yang mendadak, serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional, dengan terus melanjutkan upaya reformasi struktural. Dalam pernyataan peutupnya, Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran Kemenkeu agar merapatkan barisan, bersatu mendukung untuk berupaya mengembalikan kesejahteraan rakyat, membangun Indonesia maju, adil, sejahtera dan bermartabat, memberikan solusi dan senantiasa aktif dalam interaksi sosial, memberikan bantuan pada masyarakat dan juga ikut aktif dalam menegakkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Sri Mulyani berharap bahwa kondisi ini tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang dilakukan untuk menjalin kekompakan dan sinergi diantara pegawai, sekaligus silaturahim dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan di Kementerian Keuangan dan Seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus terus berpikir positif dan mampu berkontribusi sebaik baiknya, dan semaksimal mungkin untuk menangani pandemi.

Setelah pelaksanaan upacara, peringatan acara  HORI dilanjutkan dengan beberapa kegiatan secara virtual, antara lain Family Gathering, Lelang barang (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) UMKM dan koleksi pribadi para pimpinan Kementerian Keuangan, serta pemberian penghargaan kepada beberapa pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. 

Walaupun HORI tahun ini diperingati dalam suasana prihatin karena pandemi COVID-19, dan diselenggarakan dengan lebih sederhana secara virtual, namun semangat, gairah, sinergi, dan kreativitas harus tetap terjaga. Acara ini juga diikuti oleh seluruh insan Kementerian Keuangan dari Sabang sampai Merauke melalui virtual yg disiarkan secara live streaming via kanal YouTube Kementerian Keuangan, dan diikuti dari tempat masing-masing.


Teks : Umar faruq

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini