Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Pencanangan Zona Integritas: KPKNL Bima, Bisa !
Deti Ninggarwati
Rabu, 29 Januari 2020   |   272 kali

Bima (28/01) “Pencanangan Zona Integritas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan semoga KPKNL Bima semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, pesan Khosim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara pada acara Pencanangan Zona Integritas dalam Rangka Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Acara diadakan di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima dan dihadiri oleh 27 satker di wilayah kerja KPKNL Bima.

Nyoman Heryawan Triana Putra, Kepala KPKNL Bima, menyampaikan bahwa pencanangan zona integritas merupakan program yang bertujuan untuk membangun reformasi birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019 KPKNL Bima memperoleh Nilai Kinerja Organisasi (NKO) tertinggi di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Prestasi ini mengantarkan KPKNL Bima untuk diusulkan sebagai wilayah Zona Integritas dalam rangka WBK/WBBM oleh Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

“Tidak mudah untuk memenuhi persyaratan agar dapat ikut penilaian WBK tersebut.”, ungkap Khosim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Unit yang diusulkan harus memiliki opini dari Badan Pemeriksa Keuangan minimal WDP (Wajar Dengan Pengecualian), nilai AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) minimal B, mengelola sumber daya yang cukup besar, dan memiliki tingkat keberhasilan Reformasi Birokrasi yang cukup tinggi. Khosim berharap pencanangan zona integritas dalam rangka WBK/WBBM ini diikuti dengan langkah nyata dan kerja keras oleh seluruh pegawai KPKNL Bima.

Mukhtar, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bima turut hadir memberikan sambutan dan arahan. “Terima kasih kepada teman-teman di KPKNL Bima atas koordinasi dalam rangka penilaian asset dan kegiatan pelelangan, sehingga Pemda Kota Bima betul-betul terbantu dan tidak ada temuan dari BPK.” terang Mukhtar.

Menuju inti acara dilakukan pembacaan dan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM KPKNL Bima oleh Nyoman yang didampingi Khosim. Harris Tewa, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima memberikan testimoni terkait penandatanganan Piagam Pencanangan ZI. “Kami optimis, KPKNL Bima mampu meraih predikat WBK/WBBM.”, tegas Harris.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam oleh seluruh satker dan pegawai KPKNL Bima. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh tamu dan yel – yel KPKNL Bima.

 

Foto/Teks. Seksi HI KPKNL Bima

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini