Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Nasi Puyung Penambah Semangat KPKNL Bima Menyongsong Target 2020
Deti Ninggarwati
Kamis, 09 Januari 2020   |   220 kali

Bima (08/01) – “Terima kasih kepada rekan – rekan. Harapan untuk tahun ini, dengan IKU yang semakin menantang, semangat tidak luntur.”, ungkapan Nyoman Heryawan Triana Putra, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, dalam morning call awal tahun 2020. Acara diselenggarakan di Aula KPKNL Bima dan dihadiri oleh pegawai KPKNL Bima, baik ASN maupun Non ASN.

Morning call kali ini berbeda dengan biasanya. Seluruh pegawai diajak sarapan nasi puyung bersama Kepala Kantor. Nasi puyung adalah sarapan harian yang khas di Bima dan sekitarnya.

Morning call membahas tentang Nilai Kinerja Organisasi (NKO) dan Capaian Kinerja. Dijabarkan Nyoman, NKO tahun 2019 sebesar 113,75% . Mayoritas Indikator Kinerja Utama (IKU) sudah hijau dan capaian mencapai 100 % – 120%. Realisasi IKU 120% ada pada nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara, nilai kekayaan negara yang diutilisasi, ketepatan waktu penyampaian wasdal BMN, pengurusan piutang negara, produktifitas lelang, dan tindak lanjut pengelolaan asset. Realisasi IKU Implementasi e-auction sebesar 110,47% . Sertifikasi tanah di wilayah kerja KPKNL Bima sudah 100%. Untuk tahun 2020 target sertifikasi semakin meningkat. Nyoman menghimbau kepada Seksi PKN untuk merencanakan strategi sehingga tahun 2020 target sertifikasi 100%. Tindak lanjut lanjut temuan BPK sudah diselesaikan dan ditindaklanjuti.

Tahun 2020 akan ada pencanangan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) untuk KPKNL Bima. WBK adalah predikat kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan dan penataan SDM. “WBK ini yang menentukan lulus tidaknya suatu kantor dalam melayani masyarakat. Ibaratnya kita sedang mengikuti ujian nasional.”, tegas Nyoman. Seksi Hukum dan Informasi beserta Seksi Kepatuhan Internal diharap dapat membaca dengan detail mengenai pengungkit yang ditetapkan Menpan RI. Nyoman menghimbau kepada seluruh pegawai untuk bisa mewujudkan WBK di KPKNL Bima. Morning call ditutup dengan bersama - sama menyerukan semboyan “KPKNL Bima, BISA”.

 

Foto/Teks. Seksi HI KPKNL Bima

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini