Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kemenkeu Mengajar: Satu Hari Mengajar, Selamanya Memberi Arti
Deti Ninggarwati
Selasa, 05 November 2019   |   634 kali

Bima – Senin (04/11) Memperingati Hari Oeang ke-73, Kementerian Keuangan beserta seluruh kantor vertikalnya mengadakan kegiatan Kemenkeu Mengajar. Ini menjadi tahun ke-2 Kota Bima terpilih menjadi tempat diselenggarakannya Kemenkeu Mengajar. Kegiatan diikuti oleh pejabat dan pelaksana KPKNL Bima, KPP Pratama Raba Bima, KPPN Bima serta relawan pengajar seluruh Indonesia yang memilih mengajar di Kota Bima.

Kemenkeu Mengajar diadakan di SD Negeri 20 Rabadompu. Acara dibuka dengan upacara bersama para guru dan siswa. Doddy Handaryadi, Kepala KPPN Bima, memberikan sambutan sebelum pemotongan pita. Doddy mengucapkan terima kasih kepada SD Negeri 20 Rabadompu yang telah menerima kehadiran rekan – rekan Kementerian Keuangan. Semoga dengan adanya kegiatan Kemenkeu Mengajar, para siswa menjadi terinspirasi dan bertambah pengetahuannya tentang Kementerian Keuangan. Potong pita dihadiri juga oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana. Pembukaan menjadi lebih meriah dengan flashmoob bersama para siswa. Segera setelah flashmoob, para siswa masuk ke kelas masing – masing.

KPKNL Bima ambil bagian di Kemenkeu Mengajar tahun ini. Asep Atang, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, menjadi relawan pengajar siswa kelas satu. Asep membawakan materi tentang profesinya sebagai pejabat lelang dan tentang kegiatan lelang. Materi disajikan dengan diselingi hiburan tepuk tangan dan nyanyian agar siswa lebih tertarik. Ruang kelas menjadi meriah dengan ragam hiasan di dinding dan di langit – langit.

Tidak kalah seru, Junaedi Seto Saputro, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, menjadi relawan pengajar di kelas empat. Junaedi mengenalkan KPKNL Bima dan elemen yang ada di dalamnya. Cerita profil kantor menjadi lebih menarik karena diselingi kisah Junaedi ketika duduk di bangku sekolah.

Kegiatan berlangsung hingga jam 12.00 siang. Sebagai penutup, para siswa diberikan sticky notes untuk menuliskan cita-cita mereka. Tulisan kemudian ditempelkan pada papan galaksi. Siswa tampak antusias berfoto bersama dengan para relawan pengajar. Mereka berharap tahun depan dapat bertemu kembali dengan suasana yang lebih meriah.

Foto/Teks. Deti N

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini