Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Berkunjung ke KPKNL Bima, Kabid KIHI pesan “Out of the box and do in the box”
Deti Ninggarwati
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   284 kali

Bima (15/08) “Bersyukurlah atas apa yang didapat saat ini. Junjung tinggi etika di tempat kerja.” pesan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) Kantor Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Constantinus Chrisnan Soegiherprajoko dalam kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima. Kunjungan Chrisnan didampingi oleh Kepala Seksi Informasi, Gusti Ketut Nurat. Pengarahan diadakan di Aula dan diikuti seluruh pegawai KPKNL Bima. Dalam acara ini diperkenalkan juga 2 (dua) Kepala Seksi baru KPKNL Bima yaitu M.Muharram Arif sebagai Kepala Seksi Piutang Negara dan Junaedi Seto Saputro sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra. “Hasil rapat NKO semester I sebesar 104,70% sampai saat ini KPKNL Bima menjadi tercepat dalam pencapaian IKU.” Nyoman melaporkan bahwa IKU yang masih merah adalah persentase nilai manfaat ekonomi dan persentase hasil pengurusan piutang negara. KPKNL Bima akan berupaya untuk membuat semua target tercapai. Di awal tahun Nyoman berpesan untuk dilakukan penyelesaian BKPN secara administratif terlebih dahulu namun tidak diduga Seksi Piutang Negara bisa mencapai target 100% untuk PNDS (Piutang Negara Diselesaikan). Begitu juga untuk Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Seksi Pelayanan Lelang yang sebagian capaian IKU nya mendekati 100%. Nyoman berharap mendapat arahan lebih lanjut dari Chrisnan terkait kepatuhan internal, hukum, dan informasi di KPKNL Bima.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Chrisnan. “Saya persilakan semua pegawai untuk berbicara memperkenalkan diri. Silakan disampaikan apa kesan dan pesan Saudara selama berada di sini.” Ajakan Chrisnan. Satu per satu pegawai diberi kesempatan untuk berbicara menyampaikan pesan kesan di KPKNL Bima. Pegawai tampak semangat bercerita tentang pengalaman dan kegiatan selama di Bima termasuk Junaedi dan Arif yang masih 1 hari mutasi ke KPKNL Bima.

Chrisnan dan Gusti turut menceritakan pengalaman dinas di berbagai wilayah. Cerita mereka cukup menginspirasi para pegawai. “Terima kasih kepada pegawai yang sudah mau berkarya untuk NKRI. Kode etik dan e-learning yang sudah dikerjakan harap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dalam bekerja boleh out of the box namun juga tetap do in the box.” Pesan Chrisnan di akhir pengarahan. Acara ditutup dengan yel – yel KPKNL Bima dan berfoto bersama.

Foto/Teks : Deti


 


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini