Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Lelang Sukarela Inventaris Pegawai Tugas Belajar, Semakin Sengit di Menit Terakhir
Deti Ninggarwati
Rabu, 31 Juli 2019   |   217 kali

Bima (30/07) “Tinggal satu menit lagi, ayo penawaran masih dibuka !” tegas Made. Bertempat di ruang lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima telah dilaksanakan lelang sukarela kendaraan milik Mohammad Zaqi Husin, Pelaksana Seksi Pelayanan Lelang. Zaqi menjadi satu satunya pegawai di KPKNL Bima yang akan melaksanakan Tugas Belajar Program Diploma IV PKN STAN tahun 2019. Kegiatan lelang dilaksanakan melalui situs lelang www.lelang.go.id .

“Semoga dengan lelang sukarela semacam ini, pegawai yang akan mutasi juga ikut menjual barang inventaris mereka melalui sistem lelang yang ada di KPKNL.” harapan Asep Atang dalam percakapan bersama pegawai KPKNL Bima. Lelang secara e-auction sedang digalakkan dan disosialisasikan mengingat mayoritas penduduk di wilayah kerja KPKNL Bima baru mengenal lelang konvensional dan belum memahami bagaimana lelang e-auction. Strategi yang dilakukan Seksi Pelayanan Lelang adalah melakukan penggalian potensi ke masyarakat dan instansi - instansi pemerintah daerah kabupaten. Ketika ada lelang, seluruh pegawai termasuk pegawai honorer selalu diajak dengan harapan lelang e-auction menjadi dikenal tanpa meninggalkan lelang konvensional.

Pelaksanaan lelang dipandu oleh Pejabat Lelang KPKNL Bima, I Made Suardita. Tri Cahyono, Pelaksana Seksi Piutang Negara, ikut meramaikan lelang sukarela inventaris kali ini. Tri terus terpaku pada layar smartphone-nya demi memenangkan lelang. Harga limit lelang sebesar 7,2jt dengan peserta lelang sejumlah 3 orang. Penawaran pertama masih di angka 8jt kemudian berlanjut meningkat di angka 8,3jt. Lelang e-auction tidak kalah serunya dengan lelang konvensional. Terbukti dengan semakin mendekati batas akhir penawaran, suasana semakin ramai hingga terjadi 15 kali bidding. Lelang kendaraan Zaqi laku 9,2jt. “Demikian saudara-saudara, sah ! Lelang ditutup laku dengan nominal 9,2jt !” tegas Made yang diikuti tepuk tangan para pegawai.

Foto/Teks : Sinung/Deti

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini