KPKNL Bima
Berita DJKN

Tertib Administrasi Lelang, KPKNL Bima Musnahkan Security Paper

Senin, 15 Juli 2019   |   13 kali

Bima (10/07) Rabu sore, bertempat di Ruang Seksi Pelayanan Lelang pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima telah diadakan Pemusnahan Security Paper. Security paper adalah kertas sekuriti yang dilengkapi nomor seri dan terproteksi sebagai media untuk mencetak kutipan risalah lelang. Pemusnahan dilakukan terhadap security paper yang rusak, salah cetak, dan/atau salah ketik. Dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan pemusnahan security paper adalah kegiatan yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh Seksi Pelayanan Lelang sesuai amanat Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Perdirjen) 5/KN/2017 tentang Risalah Lelang. Pemusnahan security paper dihadiri dan disaksikan oleh Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra, Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Prijo Wibowo, yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Lelang II, Rudiyanto Sjahril, Pejabat Lelang dan Pelaksana pada Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bima.

Security paper dimusnahkan dengan mesin penghancur kertas. Total kertas dihancurkan sejumlah 2 kertas yang dikarenakan kesalahan pengetikan dan kesalahan tanda tangan. Pemusnahan dilakukan bergantian oleh pelaksana Seksi Pelayanan Lelang, Sahman dan Mohammad Zaqi Husin, serta Pejabat Lelang, I Made Suardita . Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan security paper. Penandatanganan dimulai dari Kepala KPKNL Bima dilanjutkan Kepala Bidang Lelang, Kepala Seksi Bimbingan Lelang II, dan diakhiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang.

Kunjungan Prijo Wibowo ke KPKNL Bima juga dalam rangka monitoring kegiatan lelang pasca audit kepatuhan Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Prijo mengimbau kepada Seksi Pelayanan Lelang agar temuan dari Tim Itjen diperhatikan agar kinerja KPKNL Bima menjadi lebih baik.

Foto/Teks : Faruq/Deti N

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknl.bima@gmail.com