KPKNL Bima
Berita DJKN

Bangkit untuk Bersatu, Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Bima Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Senin, 27 Mei 2019   |   100 kali

Bima (20/05) – “ASN Kementerian Keuangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Bangsa Indonesia.” Sambutan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang dibacakan oleh pembina upacara, Nyoman Heryawan Triana Putra. Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional diadakan di halaman KPPN Bima. Peringatan Hardiknas ke-111 diikuti oleh pejabat dan pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang ada di Kota Bima.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa mengelola APBN tidaklah mudah. Harus ada sinergi antara pemerintah dan rakyat. Unit – unit di Kementerian Keuangan juga diharapkan saling bekerja sama agar pendapatan yang diperoleh dapat dibelanjakan tepat sesuai sasaran. Bulan puasa bukanlah halangan untuk melaksanakan tugas. Namun dapat dijadikan tantangan bagaimana kita dapat mencapai target yang direncanakan. Sri Mulyani mengingatkan ASN Kementerian Keuangan untuk menyambut optimis hasil pemilu 2019 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum. “Semangat persatuan dan nasionalisme harus dijaga dan tetap menggelora di jiwa kita.” pesan Sri Mulyani.

Ada point penting dalam sambutan Sri Mulyani yang disampaikan Nyoman yaitu komposisi pegawai Kementerian Keuangan didominasi oleh generasi milenial, oleh sebab itu Sri Mulyani menantang seluruh jajaran Kemenkeu khususnya generasi milenial untuk sungguh-sungguh dalam memberikan inovasi untuk mewujudkan cita – cita pendiri Republik Indonesia.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh pelaksana pegawai KPKNL Bima, Zaki Husin. Selepas doa, peserta upacara bersama – sama menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa. Dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 diharapkan dapat menumbuhkan nasionalisme pada peserta upacara.

 

Foto/Teks : Muftie/Deti N

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknl.bima@gmail.com