KPKNL Bima
Berita DJKN

Meraih Taqwa di Bulan Ramadhan, Bintal KPKNL Bima adakan Buka Puasa Bersama dan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Rabu, 22 Mei 2019   |   209 kali

Bima (17/05) “Bulan Ramadhan mengantarkan kita kepada tangga – tangga untuk menjaga hubungan dengan Allah dan sesama manusia.”, Ustadz Syukrillah membuka tausiyah dengan tema Kiat – Kiat Sukses di Bulan Ramadhan. Setiap orang ingin sukses di dunia dan di akhirat. Dunia adalah ujian dimana kita harus menjaga hubungan dengan Tuhan, sesama manusia, dan lingkungan sekitar. Ketika ingin sukses harus melakukan controlling terhadap agenda yang menjadi target kesuksesan. Jika ingin sukses, harus menempuh jalan menuju kesuksesan.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim piatu  yang berlangsung di Aula dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra dan seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Bima. Nyoman berharap para pegawai dapat saling berbagi dengan sesama dan meraih keberkahan di Bulan Ramadhan ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Syukrillah, tokoh agama di Kota Bima. Syukrillah menjelaskan untuk bisa memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat, seluruh hadirin diharap selalu berbuat kebajikan sekecil apapun. Ada manusia yang sukses dunia dan akhirat, namun ada yang sukses dunia gagal di akhirat. “Padahal jika dibandingkan dengan kehidupan di akhirat, satu hari akhirat sama dengan seribu hari di dunia” Jelas Syukrillah dalam tausiyahnya. Hambatan dalam meraih akhirat adalah dunia. Sebagian besar manusia terkadang lupa jika sudah memperoleh sukses dunia. Tanpa disadari bahwa segala yang dilakukan akan diminta pertanggungjawaban di akhirat. Termasuk harta yang dimiliki oleh manusia, mereka yang berkecukupan diwajibkan untuk bersedekah kepada mereka yang tidak mampu.

Acara selanjutnya adalah buka puasa bersama. Para hadirin dan undangan telah disediakan aneka takjil dan menu makanan khas Kota Bima. Selepas berbuka, dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Nyoman dan Koordinator Bintal Islam, Mahfud.

Buka puasa KPKNL Bima ditutup dengan solat tarawih bersama Syukrillah yang dilaksanakan di Aula KPKNL Bima.

 

Foto/Teks : LM Faruq/Deti N

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993, 43006
(0374) 43006
kpknl.bima@gmail.com