Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Lelang BMD Pemerintah Kabupaten Sumbawa Capai 123% dari Harga Limit
Lalu Mahaelum
Selasa, 12 Februari 2019   |   200 kali

Bima – Bertempat di Aula Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Sumbawa, KPKNL Bima melaksanakan lelang Non Eksekusi Barang Milik Daerah (BMD) secara konvensional pada Selasa (29/01). Bertugas sebagai Pejabat Lelang, I Made Suardita didampingi bendahara penerima, Muhammad Al-Faruq.

KPKNL Bima yang diwakili oleh Gaspar Bacenti Fernandez dan Asep Atang disambut oleh Bupati Sumbawa, Husni Jibril, beserta jajarannya. Lelang dilaksanakan secara konvensional yaitu dengan dihadiri oleh peserta lelang dalam satu ruangan. Pelaksanaan lelang dilakukan atas permintaan Sekretaris Daerah Pemkab Bima, Rasyidi dan bertindak sebagai pejabat penjual Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Jumlah peserta lelang mencapai 218 peserta dengan jumlah objek lelang sebanyak 71 lot berupa kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Bima.

Kegiatan pelaksanaan lelang dibuka oleh Rasyidi. Rasyidi menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang ini dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, siapapun dapat mengikuti lelang. Selanjutnya I Made Suardita menyampaikan sekaligus mengedukasi kepada seluruh peserta bahwa seluruh peserta wajib mengikuti dan mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku sebagai peserta lelang dan Made juga menjelaskan bagaimana mekanisme pelaksanaan lelang ketika menjadi pemenang lelang maupun kalah lelang serta apa saja hak dan kewajiban peserta pasca lelang.

Lelang berlangsung sangat meriah dan heboh. Made menawarkan masing masing lot satu per satu kepada para peminat dan sekaligus menetapkan pemenang lelang dengan penawaran tertinggi. Salah satu lot berupa honda win menghebohkan aula Kantor bupati bima, hal tersebut dikarenakan honda win yang dilelang laku ditawar oleh salah satu peserta lelang dengan harga 21 juta dengan nilai limit 1,8 juta, naik sekitar 10x lipat.

Setelah penawaran lot terakhir usai, Rasyidi secara resmi menutup rangkaian acara lelang 71 BMD Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Dari hasil pelaksanaan lelang tersebut dilaporkan naik sebesar 123% dari harga limit. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi bagi tim lelang KPKNL Bima dan berdampak pada pendapatan PNBP  melalui KPKNL Bima.

Foto/Teks : Asep Atang / Deti N

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini