Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Peringati HUT DJKN ke -12 dan Pekan Kekayaan Negara Tahun 2018 KPKNL Bima Gelar Serangkaian Kegiatan
Lalu Mahaelum
Selasa, 27 November 2018   |   250 kali

Bima - dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DJKN ke-12 dan memeriahkan Pekan Kekayaan Negara tahun 2018 Kantor pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bima menggelar serangkaian acara berupa aneka Lomba , Family Gathering , dan Lelang Amal.

Aneka lomba tersebut mulai digelar pada minggu pertama bulan November 2018 hingga berakhir pada acara Family Gathering pada hari Minggu (11/11/2018). Aneka Lomba diawali dengan lomba olahraga yaitu tenis meja dan badminton. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh pegawai ASN maupun pegawai non-ASN KPKNL Bima. Peserta lomba berbentuk tim yang merupakan gabungan dari beberapa seksi di KPKNL Bima.

Acara Family Gathering dilaksanakan di Pantai Tanah Buntu Bima. acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra. Dalam sambutannya Nyoman menyampaikan bahwa tidak perlu memikirkan kalah atau menang dalam perlombaan ini, yang terpenting adalah semuanya senang mengikuti acara ini. Usai sambutan acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan tradisional yaitu lomba gobak sodor, lomba balap karung, lomba estaped sarung dan lomba memindahkan karet dengan sedotan. Rangkaian lomba diiringi lagu tradisional maumere sehingga membuat acara lomba semakin meriah dan seru.

Selesai perlombaan,  acara dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah seluruh pegawai dan keluarga pegawai KPKNL bima.Tampak acara puncak sangat seru dan meriah. Usai makan bersama panitia mengumumkan para pemenang lomba sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang, dan diakhiri dengan pemberian hadiah juara umum oleh Kepala KPKNL Bima kepada Seksi Penilaian KPKNL Bima. Acara Family Gathering  ditutup dengan foto bersama seluruh pegawai dan keluarga sekaligus bersih bersih lokasi acara.

Acara puncak kegiatan Pekan Kekayaan Negara tahun 2018 adalah pelaksanaan lelang amal yang diselenggarakan pada Kamis 15 November 2018 oleh KPKNL Bima. Lelang Amal yang seluruh hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian seluruh jajaran KPKNL Bima atas musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, pelaksanaan lelang amal ini juga  merupakan salah satu upaya KPKNL Bima memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai jasa layanan lelang kepada masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Asep Atang , Kepala Seksi Lelang KPKNL Bima.  

Untuk lelang amal ini diselenggarakan lelang noneksekusi sukarela secara Online melalui E-Auction, melalui Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Bima, I Made Suardita.  Lelang yang dimulai jam 07.30 ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang baik dari kalangan internal jajaran KPKNL Bima, stakeholders maupun masyarakat awam.

Jenis barang yang dilelang pun bermacam-macam mulai dari peralatan elektronik, peralatan rumah tangga,barang-barang lifestyle (baju dan sepatu) dengan jumlah total LOT barang sebanyak 15 LOT dan barang barang tersebut  merupakan sumbangan dari para stakeholders dan pejabat/pegawai di jajaran KPKNL Bima. Lelang berjalan cukup meriah dan seru karena seluruh peserta berlomba-lomba untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Pelaksanaan lelang berakhir pada pukul 16.00 WITA dengan hasil seluruh barang laku terjual dengan berbagai kenaikan harga dari harga limit.

 

Foto/Teks : Lalu Muhammad Umar Faruq

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini