Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Serahkan Sertifikat Barang Milik Negara Berupa Tanah
Lalu Mahaelum
Selasa, 06 November 2018   |   266 kali
Bima (1/11) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima menyerahkan Sertifikat BMN berupa tanah pada satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Bima. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali Nusra, Kepala KPKNL Bima, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa, Kepala Balai PJN IX Mataram,  Kepala PJN II NTB serta beberapa pegawai dan pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian ATR/BPN dan PJN.

 

Acara  diawali dengan Penyampaian sambutan oleh Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra. Dalam sambutannya Nyoman menyampaikan bahwa target sertifikasi BMN berupa tanah  milik satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II NTB sejumlah 48 bidang tanah telah tuntas 100%, hal ini dikarenakan adanya koordinasi yang baik antara Kantor wilayah DJKN Bali Nusra, Kantor Wilayah BPN NTB, KPKNL Bima, Kantor Pertanahan  Kabupaten Sumbawa, dan Kantor PJN. Selain itu, Nyoman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program sertifikasi BMN berupa tanah Tahun 2018 dan Nyoman berharap sinergi yang baik dapat tetap terjaga dan semakin baik kedepannya.

 

Selanjutnya Sambutan disampaikan oleh Kepala Kantor BPN sumbawa, Ketut Diptasari. Diawal sambutan, Ketut menyampaikan permohonan maaf karena seyogyanya yang hadir dalam acara  tersebut dalah Kepala Kantor Wilayah NTB. Ketut melanjutkan Kementerian Keuangan dengan Kementerian ATR/BPN sudah baik dan Kementerian ATR/BPN berusaha mempercepat sertifikasi dengan Program PTSR. Ketut juga berharap kerjasama yang lebih baik lagi di level koordinasi dan di level operasional.

 

Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali Nusra, Ngakan Putu Tagel, mengapresiasi KPKNL Bima karena menjadi Kantor pertama yang menyelesaikan program sertifikasi di jajaran Kantor Wilayah DJKN. Putu menyampaikan jangan sampai ada yang menggugat BMN, kita harus tingkatkan kerjasama dan kinerja kita menjadi lebih baik lagi. Putu menambahkan program seertifikasi BMN berupa tanah ini dalam rangka melaksanakan 3T pengelolaan BMN, yaitu tertib hukum, tertib fisik dan tertib administrasi. “Untuk itu perlu terus ditingkatkan koordinasi dan kerjasama DJKN, BPN, dan Satker” ungkap Putu.

Acara  dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat 48 bidang sertifikat BMN berupa tanah. Penyerahan dilakukan dalam 2 sesi, sesi pertama 40 sertifikat tanah dengan luas dibawah 25000 m² diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Sumbawa kepada Kepala PJN II NTB, sesi yang kedua 8 sertifikat tanah dengan luas diatas 25000 m² diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali Nusra kepada Kepala Balai PJN IX Mataram. Setelah penyerahan Sertifikat selesai, acara  diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah para peserta acara .

 

Teks dan foto : lalu Muhammad umar Al faruq

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini