Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kementerian Keuangan wilayah Kota Bima Menggelar Aneka Lomba dan Donor Darah serta Pemeriksasan Kesehatan Gratis
Lalu Mahaelum
Selasa, 06 November 2018   |   266 kali

Bima - Menyambut peringatan Hari Oeang ke-72 sekaligus keinginanmeningkatkan kesehatan, kebugaran serta mempererat jalinan persahabatan antar pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Kota Bima, Panitia penyelenggara acara di lingkup instansi vertikal Kementerian Keuangan Kota Bima yang meliputi KPKNL Bima, KPP Bima dan KPPN Bima menggelar berbagai kegiatan lomba mulai cabang olahraga eksibisi, turnamen, lomba masak dan beberapa jenis lomba unik lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra dan Kepala KPPN Bima, Syafruddin bersama-sama menyampaikan bahwa kegiatan acara lomba ini bukan semata-mata mencari prestasi untuk menang atau kalah tetapi diharapkan dengan adanya kegiatan ini  dapat membangun kebersamaan dan mempererat tali persahabatan antar peserta lomba dan  para pegawai khususnya.

Rangkaian perlombaan tersebut mulai digelar pada minggu pertama bulan Oktober 2018 hingga berakhir menjelang pelaksanaan kegiatan upacara sebagai puncak acara peringatan Hari Oeang ke-72.Puncak kegiatan acara aneka lomba tersebut berlangsung di halaman depan KPPN Bima pada Jum’at (19/10/2018). Hadir dalam acara kegiatan yang sangat meriah dan menyedot perhatian ini antara lain Kepala KPPN Bima, Kepala KPKNL Bima, para pejabat/pegawai dan sebagian ibu-ibu Dharma Wanita Kementerian Keuangan Kota Bima serta para suporter yang mendukung dan memberi semangat kepada masing-masing tim idolanya.

Diakhir acara,  panitia mengumumkan bahwa seluruh hasil lomba yang diselenggarakan selama ini akan diumumkan secara resmi bertepatan pada waktu  upacara peringatan Hari Oeang ke-72. Seluruh rangkaian kegiatan acara lomba dan kegiatan lainnya tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama. 

Acara peringatan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan PMI cabang Kota Bima pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 di KPPN Bima. Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Nusa Tenggara DJPb. Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJPb Nusa Tenggara menyampaikan bahwa uang bukan hanya sebagai alat tukar saja tetapi uang juga menjadi alat pemersatu bangsa.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat seluruh peserta , kemudian dilanjutkan dengan senam pagi bersama dan pengumuman  pemenang  pertandingan futsal  peringatan  Hari Oeang ke-72 yang telah dilaksanakan awal oktober lalu dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang yang diwakili oleh kepala Kanwil Nusa Tenggara DJPb , Kepala KPPN Bima, dan Kepala KPKNL Bima.

Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dihadiri oleh jajaran pegawai dan pejabat serta beberapa angggota keluarga dari pegawai maupun pejabat Kementerian Keuangan wilayah Kota Bima  dan juga Stakeholder Kemenkeu wilayah Kota Bima tampak menghadiri kegiatan kali ini.

Agar membuat Acara ini semakin menarik, panitia mengakhiri kegiatan ini dengan pembagian doorprize untuk para peserta. doorprize yang disediakan pun  beraneka macam mulai dari tupper ware sampai dengan magic com serta souvenir-souvenir dari Kementerian Keuangan dan juga dari Stakeholder.

Peringatan Hari Oeang ke-72 diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya di wilayah kota Bima.

 

Teks: Lalu Muhammad Umar Al Faruq / Harun Husin

Foto: Lalu Muhammad Umar Al Faruq

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini