Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kepala KPKNL Bima Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2017
Harun Husin
Selasa, 03 Oktober 2017   |   189 kali

Bima - Kementerian Keuangan Kota Bima menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di halaman depan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bima, Jalan Pendidikan No.16 Bima, pukul 08.00 WIT, Senin (02/10/2017).

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017 yang ke-52 ini adalah Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bima dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala KPKNL Bima, Selo Tarnando S, sedangkan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah pegawai pelaksana KPPN Bima, Arda Wicaksana Nhaya.

Rangkaian acara diawali  dengan pembacaan teks Pancasila dan Naskah Ikrar oleh Pembina Upacara, teks Pembukaan Undang-Undang Dasar RI 1945 dibacakan oleh  pegawai pelaksana KPPN Bima, Ifan Dani Mokoginto. Sedangkan acara doa yang menjadi penutup rangkaian acara disampaikan oleh pegawai pelaksana KPKNL Bima, Muhammad Rizky Maulana.

Teks Ikrar Kesetiaan Pancasila yang dibacakan oleh Pembina Upacara menjelaskan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara. Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rangkaian acara di akhiri dengan foto bersama seluruh peserta upacara dan ramah tamah.

(Teks/fotografer : Harun Husin/Al Humam-Seksi HI).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini