Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sinergi Mengelola Aset Dekon/Tugas Perbantuan
Harun Husin
Senin, 18 September 2017   |   187 kali

Bima Kamis (14/9/2017), bertempat di ruang VIP Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima. Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin yang baru tiba  dari  kunjungan kerjanya di Jakarta bertemu dan mengadakan pembicaraan dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), Ngakan Putu Tagel.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Umum Kanwil Bali dan Nusra, Risang Hanung Hascarya dan Kepala Bidang Penilaian, Hendri Daniel Tobing serta Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Selo Tarnando S yang di dampingi oleh  beberapa Pejabat Eselon IV KPKNL Bima.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kanwil Bali dan Nusra, Ngakan Putu Tagel menjelaskan tujuan dari kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten/Kota Bima adalah dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017 sampai dengan 2018 yang akan dilaksanakan oleh KPKNL Bima di wilayah Sumbawa serta peninjauan aset eks Cina yang berada di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima untuk diserahterimakan ke Pemerintah Daerah TK.II Kab. Bima berdasarkan surat persetujuan dari kantor pusat DJKN.

Selanjutnya Kepala Kanwil Bali dan Nusra mengharapkan sinergi antara KPKNL Bima dengan Pemkot Bima dapat terus terjalin dan dibina terutama dalam kegiatan Revaluasi Aset Dekon/TP yang ada pada Pemkot Bima.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bima menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Bali  dan Nusra beserta rombongan ke Kabupaten/Kota Bima serta dukungan kerja sama KPKNL  Bima dalam rangka penertiban pengelolaan aset Dekon/TP.

 "Kunjungan ini sangat positif dan bermanfaat untuk Pemerintah Kota Bima karena dapat menjalin sinergi, kerjasama dan koordinasi antara KPKNL Bima dengan Pemkot Bima sehingga terjalin kerjasama yang baik dan berkelanjutan terutama dalam penanganan penyelesaian pengurusan piutang daerah, pelayanan lelang, penilaian  dan khususnya pengelolaan aset daerah/Pemkot Bima," ujarnya.

Selain itu  juga ia berharap  agar KPKNL Bima ikut mendukung penertiban pengelolaan aset Pemkot Bima yang masih memiliki kendala dalam pengelolaannya dan pencatatan aset.

Kepala KPKNL Bima, Selo Tarnando S ikut menyampaikan bahwa KPKNL Bima sesuai Tugas dan fungsinya menyambut baik dan siap memberikan mendukung dalam upaya pengelolaan dan revaluasi aset Dekon/TP yang berada di Pemerintah Kota Bima agar nantinya diharapkan Pemkot Bima dalam pengelolaan asetnya dapat kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Di akhir pertemuan yang berlangsung secara hangat dan terbuka tersebut masing-masing mengharapkan agar pertemuan antara KPKNL Bima dan Pemerintah Kota Bima dapat diselenggarakan kembali. Acara pertemuan ditutup dengan foto bersama Walikota Bima dan Kepala Kanwil Bali dan Nusra beserta Pejabat KPKNL Bima.

(Teks dan Foto : Harun Husin-Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini