Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Puncak Peringatan HORI Ke-76 Tahun 2022 Kemenkeu Satu Biak
Ari Ma'ruf Faruqi
Rabu, 02 November 2022   |   104 kali

Biak (28-29/10) Kemenkeu Satu Biak yang terdiri dari Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Biak, KPKNL Biak, KPPN Biak, KPPBC Tipe Madya Pabean C Biak, dan KPP Pratama Biak menggelar puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 Tahun 2022 pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 28-29 Oktober 2022.

HORI ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 diperingati oleh Kemenkeu Satu Biak dengan menggelar berbagai kegiatan yang dimulai sejak tanggal 01 Oktober 2022. Kegiatan yang digelar antara lain perlombaan yang terdiri dari lomba tenis meja, lomba catur, lomba gaple, lomba tenis lapangan, lomba volly, lomba futsal, lomba e-sport Mobile Legend, dan lomba e-sport Playstation, serta kegiatan donor darah, senam bersama, hingga talkshow melalui siaran RRI Pro 1 Biak.

Kegiatan Peringatan HORI ke-76 Tahun 2022 tidak hanya diikuti oleh unit Kemenkeu Satu Biak saja, namun juga mengundang perwakilan dari lembaga perbankan yang ada di Kabupaten Biak Numfor antara lain Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Papua, dan Bank Danamon. Hal ini tentu saja untuk mengeratkan hubungan tidak hanya di antara unit vertikal Kementerian Keuangan saja namun juga dengan lembaga perbankan yang selama ini menjadi mitra kerja Kemenkeu Satu Biak.

Rangkaian puncak peringatan HORI ke-76 tahun 2022 dimulai pada hari Jumat, 28 Oktober 2022, dengan kegiatan donor darah. Kegiatan ini yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Biak Numfor ini sebagai wujud kepedulian sosial Kemenkeu Satu Biak. Dari hasil kegiatan donor darah ini mampu mengumpulkan sekitar 47 kantong darah dari para pendonor yang berasal dari pegawai Kemenkeu Satu Biak dan lembaga perbankan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Rangkaian puncak peringatan HORI ke-76 tahun 2022 ditutup pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, dengan beberapa kegiatan antara lain senam pagi bersama, pengumuman juara dan pembagian hadiah perlombaan, pembagian doorprize dari lembaga perbankan, dan terakhir ditutup dengan talkshow melalui siaran RRI Pro 1 Biak disiarkan langsung dari GKN Biak yang membahas peran serta Kemenkeu Satu Biak dalam membantu UMKM di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya dalam menghadapi dampak dari pandemi covid-19.

Dengan semangat peringatan HORI ke-76 Tahun 2022, KPKNL Biak yang menjadi bagian dari Kemenkeu Satu Biak senantiasa siap untuk sigap hadapi tantangan dan tangguh kawal pemulihan perekonomian Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini