Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Rapat Koordinasi Penyelesaian Piutang Negara PDAM Kabupaten Biak Numfor
Ari Ma'ruf Faruqi
Kamis, 22 September 2022   |   113 kali

Biak (14/9) Kepala KPKNL Biak, Awalludin Ikhwan, dan jajaran menghadiri rapat koordinasi penyelesaian Piutang Negara PDAM Kabupaten Biak Numfor di Aula Gedung Keuangan Negara Biak. Rapat ini dilaksanakan secara hibrid, daring dan luring, serta dihadiri oleh banyak pihak antara lain Kepala KPKNL Biak, Kepala KPPN Biak, Kepala BPKAD Kabupaten Biak Numfor, Kepala BPKAD Kabupaten Merauke, Direktur Utama PDAM Kabupaten Biak Numfor, Direktur Utama PDAM Kabupaten Merauke, Perwakilan Kanwil DJKN Papabaruku, Perwakilan Kanwil DJPb Provinsi Papua, dan Perwakilan BPKP Provinsi Papua.

Rapat ini diselenggarakan untuk mencari solusi penyelesaian Piutang Negara PDAM Kabupaten Biak Numfor yang tengah diurus oleh PUPN/KPKNL Biak. Rapat ini diawali dengan pemaparan profil PDAM Kabupaten Biak Numfor oleh Kanwil DJPB Provinsi Papua mulai dari sejarah, proses pengurusan Piutang Negara, permasalahan, hingga opsi penyelesaian Piutang Negara.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh PDAM Kabupaten Biak Numfor mengenai progres penyelesaian Piutang Negara dan proses pembubaran PT. War Besrendi sehubungan dengan berakhirnya Kerja Sama Operasional (KSO) dengan Perusahaan Air Minum Belanda Waterleiding Maatschappij of Drenthe.

Dalam rapat ini PDAM Kabupaten Merauke dan BPKAD Kabupaten Merauke  membagikan pengalamannya terkait penyelesaian Piutang Negara yang pernah dilaksanakan oleh PDAM Kabupaten Merauke. Dalam rapat ini juga diperoleh masukan dari KPKNL Biak, KPPN Biak, Kanwil DJKN Papabaruku, dan Perwakilan BPKP Provinsi Papua guna penyelesaian Piutang Negara.

BPKAD Kabupaten Biak Numfor mendukung penuh penyelesaian Piutang Negara PDAM Biak dan akan melaksanakan rapat internal dengan Bupati dan jajaran pemerintahan Kabupaten Biak Numfor. Penyelesaian Piutang Negara ini tentu saja diharapkan akan meningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Biak oleh PDAM Kabupaten Biak Numfor.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini