Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Rapat Dialog Kinerja Organisasi dan Manajemen Risiko KPKNL Biak Triwulan II Tahun 2022
Ashar Hamka
Selasa, 12 Juli 2022   |   103 kali

Biak Jumat (08/07), KPKNL Biak bisa tersenyum puas, atas karunia Allah SWT, dan kerja keras seluruh pegawai, KPKNL Biak mempu meraih Nilai Kinerja Organisasi (NKO) dengan skor 115,68 (seratus lima belas koma enam delapan), yang merupakan capaian NKO tertinggi se-wilayah Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku. Kegembiraan ini dapat terlihat dari wajah para pegawai yang mengikuti rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Manajemen Risiko KPKNL Biak Triwulan II tahun 2022 yang bertempat di ruang aula KPKNL Biak.


Kepala seksi Kepatuhan Internal, Ashar Hamka, memulai rapat dengan doa yang dipimpin oleh Nova Eko Prasetyo (pelaksana seksi Kepatuhan Internal) dan dilanjutkan overview evaluasi capaian kinerja KPKNL Jayapura sampai dengan Triwulan II 2022 yang dituangkan dalam IKU (Indeks Kinerja Utama).


Pembahasan detail masing-masing IKU selanjutnya dipimpin oleh Kepala KPKNL Biak, Awalludin Ikhwan, dengan terlebih dahulu berterima kasih kepada kontribusi pegawai dalam mencapai target kinerja KPKNL Biak selama dua Triwulan ini, kemudian membahas satu per satu capaian kinerja terakhir dari seluruh seksi dan jabatan fungsional, juga capaian kinerja yang belum tercapai untuk dilakukan troubleshooting guna mengetahui penyebab suatu capaian kinerja belum tercapai dan solusi atas permasalahan yang ada dalam menyelesaikan capaian kinerja tersebut.  


Di akhir agenda, Awalludin Ikhwan, memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Biak untuk tidak berpuas diri dan selalu menyusun rencana untuk mencapai target di triwulan berikutnya beserta langkah mitigasi risiko yang mungkin terjadi pada pencapaian target kinerja sejak awal triwulan berjalan, serta senantiasa awas dan sadar terhadap perubahan current issue yang ada untuk menyesuaikan strategi kerja yang akan diambil kedepannya. Hal-hal tersebut penting dilakukan untuk mencapai Nilai Kinerja Organisasi KPKNL Biak yang optimal pada triwulan berikutnya. 


Sebagai informasi, Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan forum diskusi dimana pimpinan pemilik peta memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat dan pelaksana untuk berdiskusi mengenai pencapaian kinerja, strategi, risiko dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala. Kegiatan DKO ini dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK.01/2016 Tentang Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.

@Teks/Foto : Seksi HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini