Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak Sabet Penghargaan sebagai Kantor dengan IKPA Peringkat I Terbaik Tahun 2021
Daud Fathul Kautsar
Rabu, 02 Februari 2022   |   150 kali

Biak - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak menyabet penghargaan atas pencapaian peringkat pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran kategori Satuan Kerja dengan Pagu Daftar Isian Pengguna Anggaran (DIPA) kurang dari Rp3 miliar semester II tahun 2021 pada Rabu (26/1) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Biak.

Pencapaian ini merupakan kerja keras dan optimal tim Keuangan KPKNL Biak. Kepala Subbagian Umum KPKNL Biak Doddy Kristianto yang menerima penghargaan tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Keuangan. “Keberhasilan ini menunjukkan bahwa dalam tahun kedua pandemi Covid-19 ini, KPKNL Biak mampu untuk secara konsisten mengelola anggaran dengan baik dan mempertanggungjawabkan anggaran yang dikelola,” ungkapnya.


Kemampuan mengelola anggaran dengan baik juga dicapai dengan koordinasi yang terjalin baik antara Subbagian Umum dengan pihak KPPN dan komunikasi efektif yang dibangun kepada masing-masing seksi melalui program evaluasi mingguan terhadap pelaksanaan kegiatan sehubungan dengan penyerapan anggaran.

Iapun tetap mengingatkan Tim Keuangan untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kapasitas dan kinerja untuk mempertahankan pencapaian ini di semester I Tahun Anggaran 2022.


Pencapaian prestasi ini diukur berdasarkan 12 Indikator Kinerja yaitu Penyerapan Anggaran, Pengelolaan Uang Persediaan, Penyelesaian Tagihan, Deviasi Halaman III DIPA, Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Dispensasi SPM , Renkas/RPD Harian, dan Retur SP2D. Penilaian tersebut dilakukan setiap bulan oleh KPPN Biak yang nantinya direkapitulasi dalam satu semester dan satker yang dinilai baik dalam pelaksanaannya akan diberikan penghargaan atas kerja kerasnya selama satu semester.


KPKNL Biak bertekad untuk terus memperbaiki dan bekerja secara optimal demi memenuhi ke-12 indikator tersebut.

Acara penghargaan tersebut diawali dengan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2021 dan juga sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran untuk Tahun Anggaran 2022. Acara berlangsung secara kondusif dan peserta dari masing-masing satker turut aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi yang disediakan di paruh akhir acara.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini