Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Social Project, DJKN Dampingi UMKM di Tengah Pandemi
Mohammad Iqbal Firzada
Kamis, 05 Agustus 2021   |   612 kali

Biak – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melalui DJKN Muda  mengadakan kegiatan social project guna dampingi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah masa pandemi. Kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan UMKM di Indonesia sebagai salah satu wujud dukungan DJKN terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Dukungan kita ini ditujukan kepada pelaku UMKM, seperti bisnis berkebun dan kuliner, yang saat ini sedang kuat-kuatnya bertahan di tengah pandemi,” jelas delegates DJKN Muda dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak Lukman Taufik Tri Hidayat pada Kamis (01/07) dalam program Pojok Keuangan KPKNL Biak bersama RRI Pro 1 Biak 96,1 FM.

Lukman menjelaskan social project yang bertema “Membangun Strategi Pengembangan UMKM Melalui Adaptasi dan Inovasi” tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM mengenai modernisasi pemasaran, pengembangan modal, serta peningkatan strategi manajerial. Harapannya dengan memahami konsep tersebut para pelaku UMKM dapat berkembang meski diterpa dampak pandemi. “Diperlukan strategi pengembangan UMKM melalui adaptasi dan inovasi yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM,” terangnya menjelaskan.

Lebih lanjut lukman menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut nantinya akan menjadi forum komunikasi yang efektif dalam memberikan rekomendasi peningkatan pelayanan DJKN/KPKNL agar semakin baik. “Terutama kebijakan pemasaran melalui e-Auction dan platform lelang.go.id bagi DJKN,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Lukman juga mengajak para pendengar RRI Pro 1 Biak 96,1 FM dan pelaku UMKM untuk bergabung di kegiatan Webinar dengan tema Solusi Bangkitnya UMKM Melalui Modernisasi Pemasaran, Penguatan Modal, dan Peningkatan Strategi Manajerial yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021”, Ujar Lukman. Text/Foto : Lukman Taufik Tri Hidayat/Seksi HI

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini