Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
PELANTIKAN PEJABAT PENGAWAS KPKNL BIAK SECARA VIRTUAL
Mohammad Iqbal Firzada
Jum'at, 05 Maret 2021   |   231 kali

Kamis (04/03), KPKNL Biak mengikuti pelantikan pejabat pengawas dilingkup Kanwil DJKN Papabaruku tahun 2021. Pelantikan dilaksanakan secara langsung di aula Kanwil untuk pejabat pengawas Kanwil dan KPKNL Jayapura serta pejabat pengawas KPKNL Biak, KPKNL Ambon, dan KPKNL Sorong mengikuti pelantikan secara virtual melalui video conference. Pelantikan tersebut juga lakukan dengan tetap mengikuti aturan atau protokol yang berlaku, untuk mengantisipasi semakin merebaknya penyebaran virus corona ditahun ini.

Pelantikan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku, Arif Bintarto Yuwono. Sebanyak 13 pejabat pengawas dilantik, 5 (lima) diantaranya melalui virtual dan salah satunya adalah pejabat pengawas KPKNL Biak atas nama Ashar Hamka yang dilantik sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Piutang Negara.

Pada sambutannya, Arif Bintarto Yuwono menyampaikan bahwa pelantikan dilaksanakan berdasarkan Kepdirjen Kekayaan Negara Nomor 6/KN/UP.11/2021, kedepannya pejabat pengawas yang dilantik agar segera beradaptasi dalam mengemban tugas dan amanah baru. Beliau juga menegaskan bahwa mutasi dan promosi pegawai merupakan bagian dari dinamisasi proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi dan birokrasi.

Penyampaian Kepala Kanwil DJKN Papabaruku tersebut, menekankan bahwa DJKN telah menginventarisasi kebutuhan SDM yang memenuhi kriteria untuk jabatan pengawas dalam mengemban tugas dan fungsinya, khususnya untuk wilayah timur Indonesia. Selanjutnya, beliau juga mengingatkan kepada para pejabat pengawas yang telah dilantik dapat menjadi tauladan bagi pegawai lain dan segera mungkin mempelajari dan memahami kondisi lingkungan kerja masing-masing.

Di akhir arahannya, beliau meminta pejabat pengawas dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik, membangun koordinasi dan komunikasi yang efektif baik itu dengan pimpinan, rekan sejawat, serta bawahan demi terwujudnya optimalisasi kerja yang berorientasi pada hasil berkualitas.  

Text/Foto : Seksi HI 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini