Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Penganugerahan KPKNL Biak sebagai Kantor dengan IKPA Peringkat III Terbaik
Daud Fathul Kautsar
Rabu, 10 Februari 2021   |   206 kali

            Senin (8/2), KPKNL Biak bisa tersenyum puas.Tak ada kata yang bisa terucap selain ungkapan rasa syukur atas Karunia Allah SWT, atas kerja keras dan optimal Tim Keuangan, sehingga pada tanggal 8 Februari 2021, bertempat di ruang aula GKN Biak, KPKNL Biak mampu menutup rangkaian prestasi di tahun 2020 dengan menyabet penghargaan Satuan Kerja (Satker) atas pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran di Semester II Tahun Anggaran 2020 sebagai peringkat ketiga dari 50 satker KPPN Biak.

       Junaedi (Kepala Subbagian Umum) yang menerima penghargaan tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Keuangan. Keberhasilan ini menunjukkan di paruh kedua masa pandemi Covid-19 ini, KPKNL Biak mampu untuk secara konsisten mengelola anggaran dengan baik dan mempertanggungjawabkan anggaran yang dikelola. Kemampuan mengelola anggaran dengan baik juga didapatkan melalui koordinasi yang terjalin apik antara Sub Bagian Umum dengan pihak KPPN dan komunikasi intens yang dibangun tanpa henti ke masing-masing seksi dengan melakukan evaluasi mingguan terhadap pelaksanaan kegiatan sehubungan dengan penyerapan anggaran. Beliau pun tetap mengingatkan Tim Keuangan untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kapasitas dan kinerja untuk meraih capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran terbaik di semester I Tahun Anggaran 2021.

        Pencapaian prestasi ini diukur berdasarkan 12 Indikator Kinerja yaitu Penyerapan Anggaran, Pengelolaan Uang Persediaan, Penyelesaian Tagihan, Deviasi Halaman III DIPA (11), Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Dispensasi SPM , Renkas/RPD Harian, dan Retur SP2D. Penilaian tersebut dilakukan setiap bulan oleh KPPN Biak yang nantinya diakumulasi dalam satu semester dan satker yang dinilai baik dalam pelaksanaannya akan diberikan reward atas kerja kerasnya selama satu semester, dan KPKNL Biak bertekad untuk lebih baik kedepannya dengan terus bekerja secara optimal demi memenuhi ke-12 indikator tersebut.

           Acara Penghargaan tersebut diawali dengan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2020 dan juga sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran untuk Tahun Anggaran 2021. Acara berlangsung secara kondusif dan peserta dari masing-masing satker turut aktif berpartisipasi dalam memberikan saran dan masukan dalam sesi tanya jawab yang disediakan di paruh akhir acara.

@Teks/Foto : Seksi HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini