Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL BIAK GELAR LELANG PERDANA DI 2021
Mohammad Iqbal Firzada
Rabu, 03 Februari 2021   |   389 kali

Selasa (2/2), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak gelar lelang perdana di tahun 2021 sekaligus tugas perdana Adrian Noor Prayuda sebagai Jabatan Fungsional Pelelang KPKNL Biak. Lelang ini merupakan tindak lanjut permohonan penghapusan melalui lelang Barang Milik Negara Satkomlek TNI. Objek lelang berupa Kendaraan Bermotor Roda 4 (empat) Jeep Landrover Type V8 kapasitas mesin 3000 cc tahun 1981 yang dilaksanakan secara daring melalui situs web lelang.go.id. dengan metode open bidding yang memungkinkan masing-masing peserta dapat melihat harga yang ditawarkan satu sama lain.

Bertempat di E-Auction Corner, lelang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIT yang juga dihadiri oleh pihak pemohon diwaliki oleh Nasrul. Terdapat dua peminat dengan tiga penawaran. Dari tiga penawaran terpilih penawaran tertinggi sebesar Rp30.347.000 dari nilai limit yang ditetapkan sebesar Rp27.437.000. Pelaksanaan lelang mengacu pada Perdirjen Kekayaan Negara No 5/KN/2020 tentang Panduan Pemberian Layanan Lelang pada KPKNL Dalam Status Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) yang mengakomodasi kenormalan baru akibat pandemi covid.

Antusiasme peminat lelang sebenarnya cukup baik, suasana kompetitif terasa antar pecinta mobil offroad lama alias model klasik di Biak Numfor menggunakan momen ini untuk menambah koleksinya meskipun kondisi objek perlu banyak perbaikan. Jenis dan tipe objek merupakan kendaraan offroad yang jadi incaran penggemarnya, karena mobil offroad seperti Jeep ataupun Land Rover memiliki citra prestisius bagi pemiliknya.

Di akhir pelaksanaan, Nasrul perwakilan Satkomlek TNI mengaku puas dengan pelayanan lelang oleh KPKNL Biak. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan, “ini diluar ekspektasi kami, jika dikota lain seperti bandung dan jogja mobil ini banyak peminatnya. Alhamdulillah melalui web lelang.go.id KPKNL Biak sukses menyelenggarakan pelaksanaan lelang dengan mengedepankan protokol kesehatan, kemudahan proses lelang dimulai dari permohonan hingga penawaran lelang, memungkinkan pihak pemohon dan pembeli lelang tidak perlu hadir secara fisik. Kami memberikan apresiasi positif atas keberhasilan pelaksanaan lelang dan berharap kerjasama ini terus berlanjut meskipun pandemic COVID-19 masih berlangsung”.

 

Teks/Foto : Seksi HI KPKNL Biak

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini