Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Jumat Berilmu Perdana Tahun 2021: “Lelang Sebagai Instrumen Penjualan Spektrum Frekuensi Radio”
Mohammad Iqbal Firzada
Selasa, 12 Januari 2021   |   204 kali

Jumat (8/1), KPKNL Biak melaksanakan agenda rutin Jumat Berilmu sebagai sarana bagi para pegawai untuk melakukan sharing knowledge dan dialog interaktif mengenai banyak hal baik itu pengetahuan umum maupun yang terkait tugas dan fungsi KPKNL. Jumat berilmu perdana di tahun 2021 ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Selaku narasumber kali ini, Zakie Muhammad membawakan materi dengan judul “Lelang Sebagai Instrumen Penjualan Spektrum Frekuensi Radio”.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Moh. Iqbal Firzada (Kepala Seksi Hukum dan Informasi), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Teddy Marlinda Pratama dan pengarahan Kepala KPKNL Biak yang diwakili Junaedi (Kepala Sub Bagian Umum). Pada pengarahannya Junaedi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Berilmu selain sebagai sarana sharing knowledge juga sebagai ajang membiasakan diri berbicara didepan foruml bertujuan melatih publik speaking bagi para pegawai diakhir Junaedi kembali menekankan pentingnya menjaga integritas dan disiplin dalam bekerja meskipun dalam kondisi pandemi yang masih ada. 

Zakie Muhammad kemudian memulai Sharing Knowledgenya, dalam penyampaiannya proses lelang frekuensi spectrum radio tersebut menggunakan metode Simultaneous Multiple Round Auction (SMRA). Metode Lelang yang digunakan menawarkan semua barang atau jasa secara bersamaan dan pembeli bisa menawar berbagai bagian sekaligus. Di Indonesia sendiri metode ini sudah berhasil digunakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam menyelenggarakan lelang kanal frekuensi pada tahun 2017.

Beberapa diskusi terjadi yang membuat kegiatan jumat berilmu menjadi lebih mengalir dan menarik, interaktif antar pegawai menunjukkan partisipasi postif pada kegiatan jumat berilmu ini. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sampai dengan ditutupnya sesi diskusi Keseruan dan manfaat knowledge sharing ini sangat dirasakan oleh seluruh elemen pegawai di KPKNL Biak. Karena SHARING IS CARING, kedepannya materi yang disajikan akan lebih informatif  dan tentunya untuk menambah pengetahuan dan kompetensi pegawai.

Foto/Teks : Seksi HI KPKNL Biak

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini