Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Laku 290 juta, Tanah dan Bangunan Berhasil Dilelang
Ardiansyah Noor Ilham
Senin, 03 Agustus 2020   |   190 kali

Pada hari Kamis (30/7), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak melaksanakan lelang hak tanggungan atas permohonan PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk Kantor Cabang Biak berupa tanah dan bangunan seluas 625 M2 yang terletak di wilayah Kabupaten Nabire dan terjual dengan pokok lelang sebesar 290 juta rupiah. Yang bertindak sebagai Pejabat Lelang dalam lelang ini adalah Ahmad Afan Hakim (Lelang dilaksanakan secara daring melalui situs web lelang.go.id.

Perwakilan Penjual BNI Cabang Biak Willem F.I. Arebo mengaku puas dengan pelayanan lelang oleh KPKNL Biak. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan, “untuk kesekian kalinya dimasa new normal KPKNL Biak sukses menyelenggarakan pelaksanaan lelang atas permohonan dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk. Cabang Biak. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, kemudahan proses lelang dimulai dari permohonan hingga penawaran lelang melalui website lelang go.id, memungkinkan pihak pemohon dan pembeli lelang tidak perlu hadir secara fisik. Kami memberikan apresiasi positif atas keberhasilan pelaksanaan lelang dan berharap kerjasama ini terus berlanjut meskipun pandemic COVID-19 masih berlangsung.

Pelaksanaan lelang tersebut berpedoman pada Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Perdirjen) Nomor 5/KN/2020 tentang Panduan Pemberian Layanan Lelang pada KPKNL Dalam Status Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) yang mengakomodasi kenormalan baru akibat pandemi covid.

Perdirjen tersebut, yang memungkinkan ketidakhadiran penjual maupun peserta lelang dan mengandalkan pelaksanaannya secara online/virtual, meskipun agak sulit diterapkan di KPKNL Biak mengingat minimnya infrastruktur dan jaringan internet namun setidaknya membantu mengatasi kendala pelaksanaan lelang di KPKNL Biak terkait sulitnya akses dan beragamnya penerapan protokol kesehatan masing-masing Kabupaten yang berada di  wilayah kerja KPKNL Biak  pada masa pandemi ini.

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini