Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Kunjungan Setjen Kemenkeu: Menjajaki Biak Lebih Dekat
Ardiansyah Noor Ilham
Senin, 29 Juli 2019   |   911 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak mendapat kunjungan dari Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan pada hari Selasa (23/07). Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Kementerian Keuangan terhadap satuan kerjanya yang mendiami remote area, yang salah satunya adalah KPKNL Biak.

Plh Kepala KPKNL Biak Muhammad Syuaib membuka acara tersebut. “Merupakan suatu kegembiraan bagi kita mendapatkan kunjungan dari  dari Sekretariat Jenderal dan tentunya banyak hal-hal yang bermanfaat bagi kita semua terkait dengan adanya kunjungan tersebut,” ucapnya.

Vigo Widjanarko, Kepala Bagian Penganggaran, Biro Perencanaan dan Keuangan, dalam sambutannya mengungapkan bahwa kunjungan Sekretariat Jenderal ini dalam rangka perhatian Kementerian Keuangan kepada daerah remote. “Dalam rangka penugasan di daerah remote untuk menindaklanjuti arahan pimpinan terkait perlunya kita lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan dari satker kita yang berada di remote area”, ucapnya.

Lebih lanjut, Vigo menambahkan bahwa dalam kesempatan kali ini Kementerian Keuangan membutuhkan data dan informasi daerah remote khususnya daerah Biak “Nanti kami akan melakukan observasi dan wawancara,”

“Kami juga akan menyebarkan quesioner untuk diisi sesuai fakta yang ada supaya kami dapat melihat secara komprehensif kebutuhan apa saja yang nantinya kita sampaikan ke pimpinan terkait beberapa hal, yaitu organisasi, keuangan dan mata anggaran, SDM, dan juga terkait BMN,” tambahnya.

Kegiatan ini terdiri dari empat materi, materi pertama mengenai pengelolaan BMN yang dibawakan oleh Indro Bawono, Kepala Subbagian Pengembangan Strategi dan Kinerja I, Biro Manajemen BMN dan Pengadaan, materi kedua mengenai keuangan dan mata anggaran yang dibawakan oleh Vigo Widjanarko, lalu berikutnya materi tata organisasi yang dibawakan oleh Dedi Riswandi, Kepala Subbagian Jabatan Fungsional I, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, dan terakhir oleh Dody Gusdiyandi, Kepala Bagian Penghargaan, Penegakan Disiplin dan Pensiun, Biro Sumber Daya Manusia membawakan materi terakhir mengenai Sumber Daya Manusia.

Antusiasme sangat terlihat pada para pegawai KPKNL Biak. Hal ini ditandai dengan adanya dialog dan diskusi dengan para perwakilan dari Sekretariat Jenderal. Sebagai pamungkas acara, di penghujung acara diadakan sesi foto bersama.

Dengan ini, diharapkan Kementerian Keuangan dapat berkoordinasi dengan kantor operasional yang mendiami remote area secara optimal guna membentuk maupun mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang sekiranya mampu memberikan kemaslahatan kepada pegawai-pegawainya.

(text/gambar: seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini