Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Apresiasi Satker, tim gabungan KPKNL Biak dan Kanwil Papabaruku kunjungi Serui
Rifky Setyarso
Rabu, 07 November 2018   |   348 kali

Serui - Senin, 4 November 2018 tim kerja KPKNL Biak yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Biak, Adi Suharna, yang didampingi oleh tim kerja Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku yang dipimpin oleh Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, A.Y. Dhaniarto, melakukan kunjungan kerja di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Serui, Serui, Kab. Kepulauan Yapen. Kedatangan kedua tim tersebut, mendapat sambutan yang hangat dari Kepala UPP Kelas III Serui, O.C. Karubaba, adapun kunjungan kerja kali ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada UPP Kelas III Serui yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan Program Sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun Anggaran 2018.

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras UPP Kelas III selama program sertifikasi. Selain itu, Kepala UPP Kelas III juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh DJKN, beliau juga menceritakan kendala yang dihadapi selama proses sertifikasi dan menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan salah satu bentuk sinergi untuk memajukan daerah Kab. Kepulauan Yapen. Di akhir pertemuan ini juga diadakan sharing session tentang pengelolaan BMN yang ada pada UPP Kelas III Serui. Sharing session diadakan untuk memberikan edukasi dan memberikan pemecahan masalah terkait BMN yang ada pada UPP Kelas III Serui.

Selanjutnya, tim kerja Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, KPKNL Biak, dan UPP Kelas III Serui berangkat menuju Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen untuk melakukan serah terima sertifikat tanah. Setibanya di tempat tujuan, tim kerja disambut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen, Abaraham Sawaki, pada sambutannya beliau berterima kasih atas kunjungan tim kerja dan mengapresiasi kerja sama dalam Program Sertifikasi yang berhasil dilaksanakan.

Selanjutnya, pertemuan diawali dengan ucapan terima kasih oleh Kepala UPP Kelas III kepada DJKN dan Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen, beliau menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang terlibat. Pada pertemuan ini juga dibahas langkah-langkah penyelesaian untuk target Program Sertifikasi di Tahun Anggaran 2019.

Di sesi akhir pertemuan diadakan serah terima sertifikat tanah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen kepada Kepala UPP Kelas III Serui yang disaksikan Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku dan Kepala KPKNL Biak yang dilanjutkan pemberian plakat dari KPKNL Biak yang diserahkan oleh Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku kepada Kepala Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen dan Kepala UPP Kelas III Serui. Setelah pertemuan diadakan sesi foto bersama tim kerja Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, KPKNL Biak, dan UPP Kelas III Serui bersama Kepala Kantor dan beberapa Kepala Seksi pada Kantor Pertanahan Kab. Kepulauan Yapen. Teks/Foto : NAT

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini