Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Monev di Nabire
Muhammad Syuaib
Jum'at, 04 Mei 2018   |   211 kali

Biak – Senin (23/4) kegiatan Monitoring dan Evaluasi  BMN di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Papua, Papua Barat dan Maluku (Kanwil DJKN Papabaruku) dilaksanakan di Kabupaten Nabire sebagai salah satu wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan. Adapun peserta kegiatan monev tersebut terdiri dari para pegawai Kanwil DJKN Papabaruku, KPKNL Jayapura, KPKNL Sorong, KPKNL Ambon, serta KPKNL Biak itu sendiri.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku A.Yanis Dhaniarto mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi progress kinerja kita yang diukur pada periode triwulan I (Januari – Maret 2018), serta adanya target dari Kantor Pusat DJKN yang mengagendakan selesainya kegiatan Revaluasi BMN pada Bulan Juni 2018. Selanjutnya Yanis juga bepesan agar capaian kinerja terhadap lelang ataupun Piutang Negara perlu juga mendapat perhatian. Selain itu, melalui pertemuan ini diharapkan nantinya diantara para peserta kegiatan adanya saling bertukar ilmu maupun pengalaman agar permasalahan permasalahan yang dialami dapat diselesaikan.

Rahmat Kurniawan atau biasa disapa Qori selaku Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Papabaruku menyampaikan bahwa beberapa kesalahan yang terkait dengan dengan Inventarisasi dan Penilaian perlu mendapat perhatian dan perbaikan. Selain itu, Sudirman selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Papabaruku menyampaikan masukan agar dibuat surat keterangan dari instansi yang terkait apabila dalam kegiatan inventarisasi dan penilaian terdapat Satker Dekon/TP yang tidak diketemukan keberadaannya. Acara diskusi dan saling berbagi ilmu serta pengalaman di daerah masing masing yang diselenggarakan dalam suasana hangat dan penuh keakraban itu turut mewarnai hidupnya kegiatan tersebut.

Pada bagian sesi terakhir, Fredy Himarwanto selaku Kabid KIHI Kanwil DJKN Papabaruku menyampaikan capaian kinerja KPKNL di Lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku. Fredy menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Papabaruku yang pada umumnya mencapai hasil yang diharapkan. (teks/foto : msyuaib/sonny)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini