Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu > Kilas Peristiwa
Dramatis! Tim Gaple KPKNL Bengkulu Kalahkan Tim KPPBC Bengkulu
Budi Prasetyo
Selasa, 10 Oktober 2017   |   228 kali

Bengkulu – Tim gaple Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu harus puas dengan medali perunggu di pekan olahraga Hari Oeang ke-71. Pertandingan cabang olahraga gaple selama dua hari 6 dan 7 Oktober 2017 ini, dilaksanakan di halaman parkir KPKNL Bengkulu.

Dalam partai perebutan medali perunggu, tuan rumah KPKNL Bengkulu unggul 2-1 atas Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Bengkulu, Sabtu malam (7/10/2017).

Dua kemenangan tim gaple KPKNL Bengkulu disumbangkan oleh pasangan Yudi Eprianto-Anton dan Syaiful Adli-Eko. Sementara, pasangan Daryanto-Syalman harus mengakui keunggulan dari pasangan KPPBC TMP C Bengkulu Jefri-Ambun. Anton sendiri merupakan pemain pelapis yang menggantikan Miko. Selain Anton, pemain pelapis tim gaple KPKNL Bengkulu terdapat nama Muchtar Fathoni (Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara).

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bungsu Teguh Karnadi yang menjadi koordinator tim, mengaku cukup bersyukur dan puas atas capaian tersebut. Terlebih lagi, para pegawai KPKNL Bengkulu setiap harinya harus melaksanakan survei lapangan dalam rangka Revaluasi Barang Milik Negara (BMN). “Tim gaple KPKNL Bengkulu minim persiapan dikarenakan rutinitas Revaluasi BMN. Ya, alhamdulillah dapat medali perunggu dan turnamen berjalan dengan lancar”, ujarnya selepas pertandingan.

KPKNL Bengkulu sempat tertinggal 0-1, setelah pasangan Daryanto-Syalman takluk dua set langsung dengan skor 32-139, 17-118. Perhitungan skor dalam setiap game adalah mencapai poin 101. Pertandingan dimainkan 3 set, dimana apabila skor telah 2-0 maka dinyatakan menang.

KPKNL Bengkulu berhasil menyamakan kedudukan 1-1, saat pasangan Syaiful-Eko mampu menyudahi perlawananan rivalnya dengan 2-0. Dan, secara dramatis pasangan penentu kemenangan Yudi-Anton mampu menyelesaikannya tugasnya, skor 2-1, sehingga menjadikan KPKNL Bengkulu unggul 2-1, dan berhak meraih medali perunggu.

Pasangan Yudi-Anton sempat dibawah tekanan ketika tertinggal 66-97 pada set 3. Pasangan lawan hanya butuh 4 angka untuk memenangkan pertandingan. Namun, perlahan pasangan KPKNL Bengkulu secara beruntun mampu menghasilkan poin 22 dan 11, sehingga kedudukan menjadi 99-97 dan menjadikan putaran selanjutnya sangat menentukan.

Apa yang terjadi? Ketika kartu pasangan lawan tersisa satu, sementara Yudi tersisa dua dan Anton masih tersisa empat? Ya, pasangan Yudi-Anton dengan jeli mampu mengunci kartu lawan, dan secara dramatis menutup pertandingan dengan poin 120-97, sekaligus memenangkan pertandingan dan membuat KPKNL Bengkulu meraih medali perunggu.

Tim gaple KPKNL Bengkulu gagal mencapai target emas setelah kalah dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu dengan skor 1-2. Satu-satunya skor KPKNL Bengkulu disumbangkan oleh pasangan Yudi-Miko. Sementara, pasangan Syaiful-Eko secara mengejutkan harus takluk 1-2. Dan, pasangan Daryanto-Syalman juga menyerah 1-2.

Keluar sebagai Juara adalah Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu, setelah di partai puncak mampu mengalahkan KPP Pratama Bengkulu dengan skor 3-0.

Sebagai informasi, turnamen cabang olahraga gaple diikuti 6 tim, menggunakan sistem setengah kompetisi lalu berlanjut ke semifinal, perebutan tempat ketiga, dan partai final. Keenam tim tersebut antara lain tuan rumah KPKNL Bengkulu, Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu yang tergabung dalam grup A. Lalu, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Bengkulu, KPP Pratama Bengkulu dan KPP Pratama Arga Makmur yang tergabung pada grup B. 

Penanggung jawab pertandingan Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah dan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Kepala Subbagian Umum Indah Sri Wiyanti, yang diwakilkan oleh pelaksana Subbagian Umum Dany Yohanes mengucapkan selamat kepada tim gaple KPKNL Bengkulu maupun kepada Kanwil DJPBN Provinsi Bengkulu, dan mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan para peserta gaple yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. (Penulis/Foto: Budi Prasetyo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini