Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Workshop Penilaian bagi pegawai Rupbasan Bengkulu
A. Syekhuddin
Kamis, 28 Juli 2022   |   118 kali

BENGKULU-Sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, dilaksanakan kegiatan Workshop Penilaian Barang Rampasan dan Benda Sitaan bagi pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) yang bertugas di  wilayah Bengkulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 26—27 Juli 2022 dan dibuka dengan sambutan pertama oleh Kepala Rupbasan Kelas I Bengkulu, Ramlan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan ketua panitia oleh Plh.  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Johan Manurung.

Kepala KPKNL Bengkulu, Teddy Suhartadi Permadi turut hadir dan menerima pemberian penghargaan yang diserahkan oleh Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu, Johan Manurung, Selasa (26/7).

KPKNL Bengkulu juga menugasi para Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah, yakni Saiful Fallah, Ferry Desparusmanto, Jayadi, dan Abdul Gofur untuk menjadi narasumber dalam kegiatan workshop ini. 

Kegiatan hari pertama dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side Bengkulu. Sebanyak 15 orang peserta, yang terdiri dari 10 pegawai Rupbasan Kelas I Bengkulu dan 5 pegawai Rupbasan Kelas II Arga Makmur dibekali materi mengenai penilaian dari narasumber.

Selanjutnya, para peserta melakukan praktik penilaian objek penaksiran di Kantor Rupbasan Kelas I Bengkulu pada hari kedua, Rabu (27/7).Peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing melakukan survei lapangan dengan mengamati sebuah mobil (objek penaksiran) kemudian menentukan nilai taksiran dengan berdiskusi.

Setelah dilaksanakannya workshop ini, petugas Rupbasan diharapkan dapat menerapkan pendekatan/metode penilaian guna menghasilkan nilai yang lebih akuntabelsehingga pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara menjadi lebih optimal. (Lrs)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini