Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat Fungsional, Dirjen KN: Jadikan Momen ini sebagai Api Semangat Membangun Kemajuan Negara
Arum Ratna Dewi
Selasa, 06 April 2021   |   201 kali

Bengkulu – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban melantik 144 Pejabat Fungsional dilingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Selasa (6/4).

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan DJKN yang terdiri dari Pelelang Ahli Muda, Pelelang Ahli Pertama, Penilai Pemerintah Ahli Pertama, Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama, Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama, Pranata Keuangan APBN Mahir, Pranata Keuangan APBN Terampil, Pranata Komputer Ahli Pertama, Pranata Komputer Terampil, dan Pustakawan Ahli Pertama dilaksanakan dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh salah satu pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil yaitu Saudari Yatinemi Arsih Oktavia, yang diamanahkan menjadi Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN Terampil di Kantor Pelayaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang.

Direktur Jenderal KN Rionald Silaban memberikan sambutan untuk menyampaikan apresiasi dan pesan kepada Pejabat Fungsional di lingkungan DJKN yang baru saja dilantik, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa melalui pengusulan jabatan fungsional ini merupakan salah satu langkah agar tingkat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dioptimalkan dan sebagai upaya profesionalitas ASN.

“Kemajuan suatu negara bukan hanya diukur dari aset dan harta yang ditumpuk, tetapi kemajuan suatu negara diukur dari bagaimana masyarakatnya dapat mengelola aset tersebut demi kemajuan negara” ungkap Rionald Silaban.

Dirjen KN Rionald Silaban memberikan semangat kepada semua Pejabat Fungsional yang sedang dilantik untuk membuktikan kepada orang bahwa pegawai DJKN yang dinamis selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan serta harus meningkatkan profesionalisme dalam bidang masing-masing.

“Jadikan momen ini sebagai api semangat untuk menjadi sumber kekuatan dalam membangun kesejahteraan dan kemakmuran bangsa” jelas Rionald Silaban.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini